Sky Racing VR46 Turun Di Kelas MotoGP, Ini Tanggapan Rossi!

Valentino Rossi masih akan membalap di MotoGP hingga setidaknya tahun 2018, saat kontraknya berakhir bersama Yamaha. Namun, bagaimana jika tahun 2017 tidak hanya Rossi yang akan berlaga di MotoGP, namun juga Sky Racing VR46?

image

Yap, tim milik Rossi dirumorkan akan turun berlaga di kelas MotoGP musim depan. Di sela pekan balap Austin, Texas akhir pekan lalu, rumor soal Rossi akan menurunkan satu pembalap dengan Tim VR46 di MotoGP tiba-tiba menyeruak. Seru juga ya kalau itu bisa terjadi. Rossi akan membalap satu trek dengan anak didiknya di tim Sky. Namun, nampaknya rumor itu hanyalah sekedar rumor. Rossi membantah langsung rumor tersebut. Rossi mengatakan tidak mungkin timnya turun di kelas para raja karena kekurangan sumber daya.

Manajer tim Sky Racing VR46 sekaligus mantan pembalap Grand Prix, Pablo Nieto menegaskan melalui Speedweek bahwa tim yang bermarkas di Tavullia, Italia itu hanya akan turun di Moto3 dan Moto2.

Saat ini Sky Racing VR46 tengah berlaga di Moto3 dengan menurunkan tiga pembalap yakni Romano Fenati, Nicolo Bulega dan Andrea Migno. Jika Sky berlaga di Moto2 maka Fenati yang akan menjadi kandidat kuat pembalapnya. Sky mengumumkan bahwa timnya akan turun dengan 2 pembalap di Moto3 dan 1 pembalap di Moto2 mulai tahun 2017.

“Pada intinya, proyek kami dirancang untuk Moto3 dan Moto2. Memang benar banyak orang datang pada kami dan meminta kami turun di MotoGP, tapi itu bukan proyek kami saat ini. Kami akan turun di Moto2 tahun depan, dan hal ini sudah dikonfirmasi. Tapi Anda tak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan,” ujar Nieto.

image

Meski sudah dikonfirmasi akan turun di kelas Moto2 mulai tahun depan, namun baik Rossi maupun Nieto belum menentukan motor mana yang akan dipilih. Ada dua opsi yang masuk pertimbangan yakni motor terbaik saat ini Kalex dan juga KTM yang terus melakukan ujicoba dengan motor Moto2.

Credit: bola.net

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.