Sesi Pembuka Jumat GP China, Rio Haryanto Cukup Menjanjikan!

Seri ketiga Formula One (F1) musim ini dilangsungkan di Sirkuit Shanghai, China akhir pekan ini. Jumat ini (15/4) telah dilangsungkan dua sesi latihan bebas. Bagaimana posisi Rio Haryanto?

image

Di sesi pembuka Siang, Rio Haryanto luar biasa. Di sirkuit yang begitu dia kuasai, Rio mengakhiri sesi di posisi 16 setelah sebelumnya sempat nangkring di posisi 13. Rio menjadi Rookie tercepat di sesi pembuka ini fi depan rookie lainnya, Jolyon Palmer (Renault) Pascal Wehrlein (MRT) dan Felipe Nasr (Sauber). Rio mencatat best laptime 1 menit 41,614 detik. Catatan waktu Rio ini masih lebih lambat 3,577 detik dari Nico Rosberg yang menjadi pembalap tercepat.

image

Sementara itu di sesi kedua yang baru berakhir beberapa menit yang lalu, Rio Haryanto berhasil memperbaiki best laptime-nya menjadi 1 menit 40,550 detik namun posisinya melorot ke urutan 19 tepat di depan Felipe Nasr yang menjadi juru kunci. Di sesi ini pembalap tercepat diraih Kimi Raikkonen (Ferrari) dengan 1 menit 36,896 detik atau sekitar 3,654 detik depan Rio.

image

Besok Sabtu (16/4) para pembalap F1 masih akan melanjutkan sesi latihan bebas sebelum lanjut ke sesi kualifikasi yang akan kembali ke format lama. Semoga Rio mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di Sirkuit Shanghai ini. Finish adalah target realistis, zona poin adalah bonus.

Advertisements