Speed Trap: Rio Haryanto Tercepat Kedua Di GP China 2016

Sesi latihan bebas Jumat (15/4) Grand Prix China di sirkuit Shanghai menghasilkan catatan menarik bagi Rio Haryanto dan rekan setimnya di Manor Racing Pascal Wehrlein. Walaupun keduanya hanya berada di papan bawah untuk catatan laptime, namun untuk urusan top speed hasil speed trap di trek menunjukkan bahwa mobil Manor MRT tidak bisa dientengkan.

Dari speed trap di sesi latihan bebas pertama siang, kecepatan duo Manor masuk top ten dengan Rio Haryanto di posisi kedua. Rio tercatat memacu MRT #88 hingga 331,4 km/jam. Sedangkan Pascal Wehrlein di posisi keempat dengan 329,4 km/jam. Di sesi ini kecepatan paling tinggi diraih pembalap Williams, Valery Bottas dengan 335,1 km/jam.

image

Di sesi latihan bebas kedua giliran Pascal Wehrlein yang berdiri di posisi kedua tercepat dengan 335,6 km/jam dan Rio 329,7 km/jam di posisi delapan. Sementara itu pembalap terkencang yang berhasil direkam speed trap adalah Fernando Alonso dengan 339,6 km/jam.

image

Ternyata urusan speed, mobil Manor tidak bisa diremehkan ya. Rio dan Pascal mampu mengeluarkan kemampuan terbaik MRT05. Tinggal bagaimana konsisten memacu jet darat dalam banyak lap.

Advertisements

4 Comments

Comments are closed.