Lorenzo Ke Ducati Akan Diumumkan Di Jerez, Yamaha Siapkan Dua Pembalap Muda!

image
Lorenzo ke Ducati akan diumumkan saat MotoGP Jerez

Perkembangan masa depan Jorge Lorenzo makin mengerucut nih bro. Ducati hampir pasti akan menjadi destinasi karir berikutnya dari Sang Juara Bertahan. Secara official memang belum resmi, namun pengumuman kepindahan Lorenzo ke tim asal Bologna itu akan segera diumumkan tepat saat konferensi pers MotoGP Jerez pekan depan.

Adalah blogger MotoGP nomor wahid David Emmett melalui akun twitternya @motomatters yang telah menghembuskan kabar tersebut. Disebutkan juga bahwa saat konferensi pers tersebut bukan Lorenzo langsung yang mengumumkan melainkan manajer Movistar Yamaha, Lin Jarvis. Heemmm… Nampaknya Lin Jarvis bener-bener gregetan dengan sikap Lorenzo nih yang tidak segera memutuskan masa depannya.

image

Lalu siapa pengganti Lorenzo di Movistar Yamaha? Nah ini yang menarik. Salah satu petinggi Yamaha Indonesia yang cukup aktif di media sosial, Muhammah Abidin atau lebih dikenal sebagai Abidin San tanpa tedeng aling-aling menyebut dua nama yakni MV25 dan AR40. Lho, koq dua?

image
Maverick Vinales kandidat kuat pengganti Lorenzo

Nah ini yang menarik. Ada dua nama yang diproyeksikan akan masuk tim Movistar Yamaha. MV25 siapa lagi kalau bukan pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales yang biasa pakai nomor motor 25. Oke, rumor tentang Vinales ke Yamaha sangat kencang selama ini. Tapi, siapa AR40?

Kalau brosis rutin menyimak info-info MotoGP di blog ini, RA pernah dua kali mengangkat isu pembalap satu ini yang juga dikaitkan dengan Yamaha. Dia adalah runner up Moto2 musim lalu dan baru saja memenangi seri Austin di kelas yang sama. Benar, dialah Alex Rins pembalap muda asal Spanyol. Apakah musim depan Movistar Yamaha akan pakai 3 pembalap utama?

[display-posts tag=”alex-rins” posts_per_page=”4″]

image
Alex Rins calon suksesor Rossi

Tentu tidak. Abidin San menyebutkan bahwa Vinales memang akan langsung bertandem dengan Rossi di tim utama Yamaha. Sedangkan Alex Rins akan ditarik ke Tech 3 dulu hingga saatnya nanti akan gabung ke tim factory Yamaha tahun 2018 nanti saat Valentino Rossi habis kontrak. Jika ini benar, maka di Tech 3 Alex Rins akan gantikan posisi Bradley Smith yang akan gabung KTM musim depan. Juga bisa berarti Rossi akan pensiun di akhir musim 2018 bersama Yamaha. Yamaha tengah berinvestasi dengan pembalap-pembalap muda. Maverick Vinales masih 21 tahun, Alex Rins setahun lebih muda yakni 20 tahun.

Tapi, itu semua baru dugaan walaupun kemungkinan kebenarannya cukup besar. Lorenzo ke Ducati, Vinales ke Movistar Yamaha, Rins ke Tech3 adalah masih sebatas unofficial announcement. Kita tunggu saja minggu depan saat MotoGP akan kembali ke benua Eropa tepatnya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Advertisements

4 Comments

  1. Mudah”han vinales ttp di suzuki ecstar biar tiap team ada rider andalan
    Suzuki skrng udh banyak kemajuan di thn ke 2 comeback nya.. di banding dlu wktu msh pke GSV800 jarang bsa bersaing dibarisan depan..
    Secara finansial team suzuki ecstar emg minim seumpana mau mempertahankan vinales..
    kecil kemungkinan vinales bsa ttp di suzuki…Terlebih jga kesempatan emas buat vinales jika jadi di kontrak yamaha dia bsa gabung di team papan atas..
    Johan zarko ke suzuki? Harus beradaptasi lgi donk?

Comments are closed.