Sesi Latihan Bebas Ketiga Dalam Kondisi Basah, Rio Haryanto Catat Waktu Di Atas 2 Menit

image
Rio Haryanto saat keluar pit di sesi latihan bebas ketiga GP China 2016

Sesi latihan bebas ketiga GP China berlangsung dalam kondisi basah. Trek diguyur hujan beberapa saat sebelumnya. Pada sesi kali ini, Rio Haryanto yang sebelumnya direncanakan akan menggunakan ban supersoft gagal terlaksana. Ban basah dan intermediet harus dipakai untuk menambah grip ke aspal yang basah. Hasilnya, Rio menjadi pembalap terakhir dari seluruh pembalap yang mencatat laptime.

Rio berada di posisi ke-14 dengan best laptime 2 menit 02,732 detik. Sementara itu pembalap tercepat di sesi ini adalah Sebastian Vettel dari Ferrari dengan 1 menit 57,351 detik.

Pada sesi ini sebanyak 8 pembalap tidak mencatatkan waktu. Diantaranya adalah juara dua seri pembuka Nico Rosberg dari Mercedes dan rekan setimnya, Lewis Hamilton. Para pembalap yang mencatat waktu juga hanya mengitari sirkuit Internasional Shanghai tidak lebih dari 10 lap. Hanya Carlos Sainz jr dan Kevin Magnussen yang mengitari sirkuit terbanyak yakni 9 lap. Bahkan, seorang Vettel hanya 3 kali mencatat putaran lap. Sementara itu Rio Haryanto hanya lima putaran.

image
Hasil Latihan Bebas Ketiga GP China

Sesi Kualifikasi Pertama

Saat ini tengah berlangsung sesi kualifikasi pertama. Sayang, baru berjalan beberapa menit pembalap Manor Racing Pascal Wehrlein harus out usai menabrak genangan air dan mobilnya menghantam pagar pembatas. Kita tunggu hasil lengkap sesi kualifikasi yang akan berlangsung tiga sesi sebelum diketahui siapa sang pole sitter.

image
Mobil Pascal Wehrlein hantam pagar
image
Mobil Pascal Wehrlein dievakuasi
Advertisements

2 Comments

Comments are closed.