Casey Stoner Akan Jadi Tandem Jorge Lorenzo?

image

Masa depan Jorge Lorenzo sudah ketahuan. Ducati menjadi destinasi karir  sang juara bertahan MotoGP tersebut untuk 2017 sampai 2018. Bagi Ducati, bergabungnya Lorenzo “menyisakan masalah baru”, siapa tandem x-fuera di tim asal Bologna, Italia itu?

Saat ini Ducati punya line up 2 pembalap utama dan 1 pembalap penguji. Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone punya kesempatan yang sama untuk mendampingi Lorenzo. Salah satunya harus siap menerima nasib disingkirkan guna memberi jalan Lorenzo. Namun, rumor terkini menyebutkan bahwa duo Andrea akan digeser semua untuk memberikan tempat bagi sang test rider, Casey Stoner! Wow… Benarkah Casey Stoner akan diduetkan dengan Lorenzo?

Mendengar rumor liar tersebut, CEO Ducati Claudio Domenicali buru-buru menyangkalnya. Rumor tersebut menyeruak sehari setelah pengumuman bergabungnya Lorenzo. Namun, Domenicalli segera meluruskan bahwa Stoner tengah bahagia saat ini dengan kehidupannya dan mengesampingkan kemungkinan kembali berkompetisi.

“Casey memulai hubungannya dengan kami sebagai test rider. Dia saat ini berada dalam posisi yang luar biasa dari hidupnya. Tapi hari ini ia dalam kematangan hidupnya dan sangat senang, sehingga saya mengesampingkan rumor yang menyatakan bahwa dia akan kembali ke MotoGP,” tegas Domenicali seperti dikutip Motorsports, Rabu (20/4).

Selama ini memang santer desakan publik pecinta MotoGP agar kurri-kurri boy kembali geber kuda besi untuk berkompetisi dengan pembalap lain di MotoGP, namun desakan itu selalu dijawab suami Adrianna itu dengan jawaban sama, No Competition Anymore!

Hingga saat ini, Ducati masih merahasiakan siapa tandem Lorenzo musim depan. Jika melihat performa pembalap utama mereka saat ini tidak ada yang spesial. Keduanya belum sekalipun mempersembahkan kemenangan sesuai target Ducati tahun lalu dan tahun ini. Dovi dan Iannone masing-masing baru sekali naik podium di awal musim ini.

Jika rumor Stoner memang tidak benar, maka salah satu dari mereka harus siap-siap menerima nasib ditendang dari tim merah. Sebenarnya, kalau melihat performa sepanjang musim lalu, Andrea Iannone lebih berpeluang bertahan dibanding Dovi. Namun, insiden Argentina di awal musim ini tidak disukai Ducati. Iannone yang ceroboh hingga membuat dirinya dan Dovi ndlosor tepat sebelum garis finish membuat Ducati kecewa.

Jadi, rasa penasaran pergerakan pembalap akhir musim nanti masih akan berlanjut bro. Efek domino dari kepindahan Lorenzo ke Ducati benar-benar akan merubah line up tim MotoGP musim depan. Kita tunggu saja….

Advertisements

Comments are closed.