Konferensi Pers Jelang MotoGP Jerez 2016, Lorenzo Ungkap Alasan Pindah Dan Rencana Ducati Rekrut Marquez!

image
Konferensi Pers Jelang MotoGP Jerez 2016

Konferensi pers jelang MotoGP Jerez beberapa jam yang lalu lebih banyak membahas soal perpindahan Jorge Lorenzo ke Ducati dan pergerakan tim asal Bologna itu untuk musim 2017. Alasan Lorenzo pindah ke Ducati gamblang diungkap langsung oleh sang rider dan bagaimana komentar bos Ducati soal pdkt-nya ke pembalap Honda.

Ketika Lorenzo memutuskan menerima pinangan Ducati, banyak analis dan pengamat MotoGP yang langsung menebak alasan kepergiannya adalah karena konflik dengan Valentino Rossi. Mustahil rasanya ketidak-akuran dengan rekan setim akan menghasilkan prestasi. Walaupun opini ini sangat masuk akal, namun Lorenzo sendiri sama sekali tidak mengungkitnya saat ditanya alasan kepindahannya.

Lorenzo justru menyebut satu nama sebagai penentu perpindahannya yakni Gigi Dall’lgna. Dia adalah menajer Ducati Corse saat ini. Lorenzo menyebut Gigi Dall’lgna merupakan sosok yang membuatnya mudah mengambil keputusan menerima pinangan Ducati. Sebab, bersama Dall’lgna dia pernah merasakan sebagai juara dunia kelas 125 dan 250 cc beberapa tahun silam.

“Aku pernah juara dunia 125 dan 250 cc bersama Gigi Dall’lgna. Dia sosok yang jenius. Mudah bagiku mengambil keputusan ke Ducati saat dia di sana”, ungkap Lorenzo.

Ya, bolehlah Lorenzo menganggap Gigi Dall’lgna sebagai penentu kepindahannya ke Ducati. Namun, membaca komentar Lorenzo selama ini yang merasa dirinya dinomorduakan oleh Yamaha setelah Valentino Rossi ditambah konfliknya dengan the doctor pasca insiden Sepang lalu, boleh jadi Gigi Dall’lgna adalah alasan selanjutnya mengapa ia hengkang ke Ducati. Imho

Sementara itu, seperti yang pernah dibahas di blog ini bahwa Ducati juga tengah mengincar Marc Marquez untuk bertandem dengan Lorenzo musim depan, hal itu langsung dikonfirmasi iya oleh bos besar Ducati Corse Pablo Ciabatti. Dalam konferensi persnya, Ciabatti memang mengakui bahwa Ducati tengah berbicara dengan Marquez untuk kemungkinan hengkang ke Ducati musim depan.

Wow… Jika ini memang benar terealisasi, tanpa mengecilkan seorang Valentino Rossi dan pembalap lain, maka Ducati akan memiliki line up dream team untuk musim 2017. Desmosedici yang makin ciamik ditambah duet Lorenzo-Marquez akan menjadi momok bagi semua lawan-lawannya. Namun, jangan dulu berangan-angan yang muluk bro, semua masih dalam tahap pembicaraan, belum ada kata resmi atau official layaknya Lorenzo ke Ducati. So, kita tunggu saja.

Advertisements

Comments are closed.