Tak Tersentuh, Valentino Rossi Menangi MotoGP Jerez 2016, Lorenzo Dan Marquez Lengkapi Podium!

image

Tak Tersentuh, Valentino Rossi Menangi MotoGP Jerez 2016, Lorenzo Dan Marquez Lengkapi Podium! Start berjalan mulus bagi seluruh pembalap, tanpa satupun ada yang crash. Posisi selepas tikungan pertama masih seperti posisi start, Valentino Rossi memimpin dikuntit dengan ketat oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Dani Pedrosa berhasil overtake Marquez sebelum lap 1 selesai. Aksi overtake pertama tersaji antara duo Movistar Yamaha di lap 1 ini. Lorenzo salip Rossi dari sisi dalam tikungan ke kanan, namun segera disalip lagi oleh Rossi di tikungan berikutnya. Tanda-tanda bakal seru nih race Jerez.

Dan, keseruan berakhir di lap pertama saja bro. Mendadak istri minta anter ke penjahit, ya sudah daripada tidur di luar, relakan saja MotoGP Jerez 2016 hanya via timeline twitter dan MotoGP Experience 2016. Eh sudah sudah curhatnya… Back to MotoGP Jerez 2016 result yuk…

Via twitter RA bagaimana seorang pembalap 37 tahun yang memimpin start dan selepas start terus memimpin perlombaan. Tiga pembalap di belakangnya adalah Jorge Lorenzo, Maec Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez sukses overtake Pedrosa di awal lap. Gap Rossi dan Lorenzo perlahan terus melebar. Tumben Rossi bisa menahan gempuran Lorenzo yang sangat menyukai Jerez dan Marquez yang selalu ngotot. Bisa diprediksi ini adalah hasil kerja winglet salah satunya.

Hingga pertengahan lomba, sekitar lap 14 dari 27 lap yang direncanakan, Rossi sudah memiliki gap 2 detik lebih dari Lorenzo. Sedangkan Lorenzo sendiri juga cukup nyaman di posisi kedua, sebab Marquez nampaknya tidak menemukan kecepatan yang pas untuk mengejar. Sementara itu, Pedrosa juga “pasrah” hanya di belakang rekan setimnya itu. Di posisi 5 dan 6 ada dua pembalap Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Tumben nih Aleix bisa menyaingi Vinales di musim ini, nampaknya winglet baru di GSX-RR nya membuahkan hasil.

Dan akhirnya sejak lampu merah padam pertanda start dimulai hingga bendera finish dikibarkan, Valentino Rossi tidak tersentuh pembalap lain. Rossi ngacir untuk meraih kemenangan pertamanya musim ini di sirkuit Jerez, sirkuit yang telah 6 kali dimenangi the doctor sebelumnya. Jujur harus bilang, tumben Rossi membalap tanpa pernah disalip oleh pembalap lain selepas start. Apakah race kali ini masuk kategori TuringGP? Bisa jadi, bisa juga gak jadi 😀

image

Oke, selamat buat pak tua Rossi… Lanjutkan!

Advertisements