Valentino Rossi Raih Pole Position MotoGP Jerez 2016

image
Valentino Rossi raih pole position MotoGP Jerez 2016

Valentino Rossi raih pole position MotoGP Jerez 2016. Seharian kemarin blog tidak terurus, alhasil pecahkan rekor kunjungan terminim dalam 2 tahun terakhir. Tumben sepi banget se-tumben capaian Valentino Rossi di kualifikasi kedua MotoGP Jerez 2016 yang berakhir beberapa jam lalu. Tapi, tumbennya Rossi kali ini lebih ke arah positif, yakni sukses mengamankan pole position. Ya, Valentino Rossi raih pole position MotoGP Jerez 2016.

Sebenarnya sirkuit Jerez ini adalah sirkuit favorit Jorge Lorenzo. Bahkan di hari pertama sesi, Jumat (22/4) Lorenzo mendominasi dua sesi pembuka latihan bebas. Rossi baru mulai unjuk gigi di FP3 dengan menjadi yang tercepat mengalahkan Lorenzo dan Marquez. Nah, berbekal setup di FP3 yang berbuah best laptime, Rossi akhirnya berhasil kembali jadi yang tercepat di Q2.

Best laptime Rossi terus meningkat sejak FP1 hingga Q2. Monggo disimak laptime Rossi berikut:

FP1: 1 menit 40,676 detik posisi 3
FP2: 1 menit 40,282 detik posisi 5
FP3: 1 menit 39,244 detik posisi 1
FP4: 1 menit 39,671 detik posisi 3
Q2: 1 menit 38,736 detik posisi 1

Ada peningkatan nyaris 2 detik dari FP1 hingga Q2. Sebenarnya, memang tumben Rossi bisa cepat di sesi kualifikasi, entah sudah lupa kapan terakhir Rossi raih pole position. Apakah peningkatan kecepatan Rossi kali ini disebabkan penggunaan winglet?

image
M1 Rossi pakai winglet

Jawabannya bisa jadi memang iya. Sebelum winglet terpasang di M1 #46, Rossi nyaris selalu keteteran di seluruh sesi di seri awal musim ini, terutama saat keluar masuk tikungan. Padahal, awalnya Rossi termasuk pembalp yang menentang pemakaian winglet. Namun, dengan hasil kali ini, bisa dipastikan bahwa Rossi akan terus memakai winglet.

So, pole position sudah diraih, kecepatan sudah oke, miring-miring juga makin sip dengan adanya winglet, lalu bagaimana dengan race nanti malam? Kita tunggu saja, yang jelas sebagai penonton hanya satu yang diharapkan, sebuah tontonan balap seru dengan aksi-aksi saling overtake yang banyak dari para pembalap terdepan. Bukan turingGP apapun alasannya.

image

Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Jorge Lorenzo Salahkan Ban Sebagai Penyebab Kegagalan Raih Pole MotoGP Jerez 2016 | rideralam.com

Comments are closed.