Hasil Tes MotoGP Jerez 2016 Day 1, Marquez Tercepat, Rossi Keempat!

image

Para pembalap MotoGP tidak bisa berleha-leha pasca seri keempat MotoGP Jerez 2016, Minggu (25/4). Pasalnya, sehari kemudian mereka harus melakoni uji coba di tempat yang sama. Uji coba dilakukan untuk menemukan meningkatkan performa motor dengan beberapa setting baru, salah satunya winglet. Dan, hasilnya di hari pertama ini Marc Marquez sukses menjadi pembalap tercepat.

Marquez berhasil mencatat best lap time 1 menit 39,313 detik. Nampaknya, aplikasi triple winglet alias 3 pasang winglet di RC213V nya membuahkan hasil nih. Pembalap tercepat kedua ditempati Jorge Lorenzo dengan 1 menit 39,332 detik. Sedangkan Maverick Vinales yang baru pertama kali menggunakan winglet di Suzuki GSX-RR nya berhasil bertengger di peringkat ketiga dengan 1 menit 39,536 detik tepat di depan sang juara MotoGP Jerez 2016 lalu Valentino Rossi.

Total ada 19 pembalap yang mengikuti uji coba Jerez kali ini minus pembalap Avintia Ducati, Loris Baz dan Hector Barbera. Hari ini, Selasa (26/4) uji coba Jerez 2016 akan kembali dilangsungkan untuk hari kedua (day 2). Kita tunggu saja apa yang bisa dilakukan winglet pada motor-motor prototype terbaik sejagad nanti. Apakah Yamaha akan ikuti Honda dengan memperbanyak winglet?

image
Hasil Uji Coba Jerez 2016 (day 1)
Advertisements

1 Comment

Comments are closed.