Walaupun Menang Di Jerez, Valentino Rossi Tetap Kecewa!

image
Valentino Rossi menang namun kecewa

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku sedikit kecewa dengan race Jerez akhir pekan lalu. Di race tersebut sebenarnya Rossi nyaris tak tersentuh oleh pembalap lain sejak start hingga finish. Tercatat, hanya Jorge Lorenzo, rekan setimnya yang bisa sedikit memberi perlawanan di lap kedua. Namun, selepasnya praktis race mutlak menjadi milik the doctor.

Itulah kekecewaan yang dirasakan pembalap 37 tahun itu. Ia merasa dirinya tidak mendapat perlawanan yang seimbang di Jerez. Pembalap Italia itu sebenarnya berharap di race yang berlangsung sebanyak 27 putaran itu Ia mendapat lawan tangguh dari Lorenzo dan Marc Marquez,namun kenyataannya justru keduanya tak berkutik sama sekali dengan alasan yang berbeda. Wew… Itu sih nantangin duo Spanyol itu untuk terus meningkatkan tekanannya kepada Rossi.

Lorenzo mengaku mengalami masalah dengan ban belakang M1-nya yang cenderung mengalami spinning saat di kecepatan tertentu. Dirinya beralasan hal itulah yang membuat dirinya sulit menyalip Rossi. Sedangkan, Marquez merasa motor RC213V-nya tidak nyaman. Sehingga dirinya tidak memaksakan kemampuan motor hingga batas maksimal. Marquez bersyukur posisi 3 dengan 16 poin masih bisa diraihnya yang sangat berarti di klasemen pembalap.

Saat ini, di klasemen Rossi berada di posisi ketiga dengan 58 poin, masih tertinggal 7 poin dari Lorenzo di peringkat kedua dan 24 poin dari sang pemuncak, Marquez.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.