Maverick Vinales akan umumkan kepindahannya ke Yamaha di Le Mans?

image
Maverick Vinales akan umumkan kepindahannya ke Yamaha di Le Mans?

Perkembangan terkini dari dunia MotoGP masih tidak jauh-jauh dari nama Maverick Vinales dan Yamaha. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Vinales akan mengumumkan masa depannya dalam beberapa hari ke depan atau saat MotoGP seri Le Mans yang akan diselenggarakan 8 Mei 2016. Vinales akan memberikan keputusan apakah bertahan dengan Suzuki atau bergabung dengan tim yang sudah mengincarnya selama ini, Yamaha.

Sebenarnya kontrak Vinales di Suzuki akan berjalan 3 tahun alias masih akan bertahan hingga musim depan. Namun, di salah satu klausul kontraknya menyebutkan bahwa pembalap 21 tahun itu bisa mengakhiri kontraknya lebih awal. Nah, opsi ini kemungkinan akan dipakai oleh Vinales. Media-media di Eropa menyebut kemungkinan Vinales bergabung dengan Yamaha mencapai 90%. Apalagi saat di Jerez, finish 1-2 Rossi dan Lorenzo makin membuat Vinales kepincut. Apalagi akan ada opsi duet dengan Yamaha yang disebutnya sebagai “mengajarinya segala sesuatu”.

“Suzuki memang pantas untuk mendapatkan jawaban dari Saya agar tidak terjadi kekacauan di dalam tim”, ungkap Vinales

Bukan rahasia lagi kalau ambisi Vinales bukan sekedar juara seri namun juara dunia. Dan Ia melihat kemungkinan itu sangat besar di Yamaha. Salah satu indikasi paling kuat akan kepindahan Vinales ke Yamaha adalah pindah manajemen dari Aki Ajo ke Paco Sanchez. Di manajemen sebelumnya, ada klausul kontrak yang menyebutkan jika Vinales sekali saja naik podium musim ini, maka Ia akan bertahan di Suzuki. Dan klausul ini yang disinyalir dihindari Vinales dengan berganti manajemen atau manajer.

“Minggu ini saya akan membuat kepurusan di Le Mans. Brivio meminta saya untuk melakukannya dan memberitahuka kepada orang-orang tentang pilihan saya saat seri Le Mans. Saya punya keyakinan dengan Suzuki, namun saya melihat ada cara lain untuk menajdi juara dunia”, tambah Vinales.

Wah… Kalau sudah ngomong begitu alamat beneran bakalan lebih dari 90% nih Vinales akan ke Yamaha. Dan jika ini terjadi, maka Suzuki akan kehilangan calon pembalap besar. Menyadari hal tersebut, Suzuki mulai bergerak untuk mencari pengganti Vinales. Salah satu nama yang berpeluang besar menjadi tandem Aleix Espargaro musim depan adalah pembalap Ducati Andrea Iannone.

Masa depan Iannone di Ducati memang masih belum jelas. Pasca bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim merah itu, salah satu dari pembalap mereka saat ini, Iannone dan Dovizioso harus kehilangan tempat musim depan. Insiden Argentina lalu dimana Iannone menyeruduk Dovi di tikungan terakhir jelang finish sehingga podium depan mata gagal diraih membuat hubungan Iannone dan Ducati memburuk. Hal inilah yang membuat Iannone berpeluang hijrah ke Ducati.

Saga transfer Lorenzo memang bikin mumet beberapa tim dan pembalap. Apalagi musim depan banyak pembalap akan berkahir kontrak kerjanya dengan tim yang dibelanya sehingga spekulasi-spekulasi masa depan beberapa pembalap menjadi sasaran empuk media.

So, kita tunggu Le Mans pekan depan. Penentuan siapa pemenang akan seseru penantian pengumuman masa depan Maverick Vinales, tentu saja bagi penggemar Movistar Yamaha.

Advertisements

Comments are closed.