Yamaha Siapkan R-25R Untuk Melawan CBR250RR

ktm indonesia
image
YZF-R25 akan dihadir dengan R dibelakang nama saat ini

Pertarungan pabrikan di sport 250 cc akan memasuki babak baru. Honda yang tengah mempersiapkan CBR250RR mulai direspon serius oleh Yamaha. YZF-R25 yang lebih advance tengah disiapkan Yamaha Jepang dengan nama YZF-R25R.

Penambahan huruf R di belakang mengindikasikan settingan baru dari mesin 249 cc paralel twin yang lebih responsif, tenaga dan torsi yang lebih besar, posisi berkendara yang lebih sporty, gir rasio yang berbeda dan lainnya. Dan tidak lupa suspensi depan akan menggunakan model upside-down.

Dan tidak hanya R25 yang disiapkan lebih, namun juga R3 dengan mesin 321 cc yang siap hadir lebih racy. Menurut rumor yang berkembang di Jepang sana, R-25R/R3R akan dihadirkan di Internasional Motor Show walaupun hal ini masih sekedar rumor. Yang jelas kehadiran R-25R dengan beberapa upgrade sana-sini harus mampu mengakomodir selera konsumen, salah satunya di Indonesia yang menginginkan R-25 seperti moge secara tampilan.

Yap, di Indonesia modal sebuah motorsport 250 cc untuk laris manis cukup ada dua. Pertama, desain motor harus moge look dan kedua, bunyi knalpot harus bulat ngebas enak di telinga. Dua modal yang sudah dimiliki Kawasaki Ninja 250FI sehingga menjadi pemimpin pasar sport 250 tanah air. Yamaha R-25 sebenarnya secara performa masih lebih superior dari Ninja 250Fi, namun garis desain yang lebih ke arah motor slim, kompak dan ringan ternyata tidak disukai konsumen di sini. Alhasil, performa motor menjadi sia-sia. Sebagai perbandingan distribusi Ninja 250FI ada di angka 1.500-2.000 unit per bulan berbanding 400-500 unit per bulan dari R25.

Namun, nampaknya Yamaha tetap akan mempertahankan garis desain R25 seperti yang sekarang. Update hanya dilakukan untuk shock depan yang akan upside down dan beberapa printilan kecil yang tidak signifikan. Majalah Young Machine juga sudah memamerkan gambar sport 250 pada sosok Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX-R250, Yamaha R-25R dan Honda CBR250RR.

image

Advertisements

7 Comments

  1. gambar yg di pajang young machine hanya rekaan semata……bukan spy shoot…..jadi ga bisa dijadikan acuan……

Comments are closed.