“Marquez Lakukan Kesalahan Kepada Rossi”

image

Ada yang menarik dari kedatangan sosok Sam Lowes pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 ke Jakarta. Saat sesi meet and great dengan penggemar dan peliput berita, Lowes ikut mengomentari tentang insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi musim lalu. Lowes menilai Marquez melakukan kesalahan terhadap Rossi.

“Marquez telah melakukan kesalahan terhadap Valentino Rossi. Marquez telah mengganggu peluang Rossi mengejar gelar juara. Apalagi saat itu poin Marquez sudah jauh dari Rossi. Sebagai pembalap kita harus memberikan respek kepada pembalap lain yang berpeluang besar juara dunia. Respek tidak hanya kepada Rossi namun juga pembalap lain”, ujar Lowes.

Sedikit flashback ke musim lalu. Pertarungan race to tittle memang akhirnya mengerucut pada dua pembalap, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi yang memimpin klasemen sepanjang musim mulai merasakan gangguan pembalap lain yakni Marc Marquez di seri Philip Island. Marquez yang memang punya pace motor lebih baik kala itu, justru “bermain-main” dengan Rossi. Puncaknya adalah di Sepang. Tidak usah diceritakan bagaimana kejadiannya, semua sudah paham.

Akhirnya, di akhir musim Rossi gagal merengkuh gelar. Rekannya, Jorge Lorenzo yang berhasil mencuri gelar itu. Sejak saat itu, hubungan Rossi dan Marquez menjadi buruk. Keduanya tidak lagi tertawa hangat kala satu podium layaknya sebelum kontroversi 2015. Pun setali tiga uang dengan Lorenzo.

Kedekatan Rossi dan Lowes memang sudah terjalin baik selama ini. Bahkan, Lowes menyebut Rossi sebagai guru yang tidak pelit berbagi ilmu. Bahkan kepada kru Motorplus-Online, Lowes menunjukkan chat dirinya dengan Rossi yang beberapa waktu sebelumnya dilakukan. Hal itu menunjukkan memang Lowes dan Rossi sangat dekat.

Advertisements

Comments are closed.