Pembalap Muda Jerman Ini Akan Gabung Yamaha Tech3 Musim Depan

ktm indonesia

Yamaha Tech3 telah menemukan pengganti Bradley Smith yang musim depan hengkang ke tim anyar KTM. Pembalap ini adalah Jonas Folger. 

Folger adalah pembalap Jerman kelahiran 22 tahun silam. Saat ini Folger tengah bergabung membela Tim Dynavolt Intact GP di Moto2. Sejak tahun 2014 lalu saat Ia mulai menapak kelas Moto2, Folger telah 8 kali naik podium dengan 2 diantaranya sebagai pemenang. Jonas Folger mengawali karir balapnya di kelas 125 cc tahun 2008. 4 tahun dia berkecimpung di kelas paling rendah di MotoGP itu hingga akhirnya 2012 kelas tersebut dihapus dan digantikan Moto3.

“Saya sangat senang atas kabar ini, dan saya masih tak bisa percaya ini terjadi. Saya sudah lama membalap di kejuaraan dunia, dan naik ke premier class merupakan impian saya yang jadi nyata. Saya ingin berterima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun,” kata Folger, seperti dimuat laman resmi Tech 3, Jumat (6/5).

“Merupakan sebuah kehormatan melakukan langkah ini bersama Yamaha, Herve Poncharal (pimpinan tim) dan tim Tech 3 yang punya sejarah panjang dan hebat di paddock. Saya akan berusaha sebaik mungkin demi membayar kepercayaan mereka pada saya, dan saya tak sabar memulai petualangan baru,” lanjutnya.

Folger mengaku sudah tidak sabar untuk segera menggeber YZR-M1 di sesi tes pra musim 2017 di Valencia nanti.

Folger menjadi pembalap kelima yang telah resmi akan bertarung di kelas premier musim depan. Empat pembalap lainnya adalah Sam Lowes yang akan gabung Aprilia, Bradley Smith ke KTM, Valentino Rossi tetap di Yamaha dan Jorge Lorenzo yang akan pindah ke Ducati. Pembalap-pembalap lainnya masih menunghu negosiasi kontrak dengan timnya masing-masing, misalnya Marc Marquez yang kemungkinan besar akan bertahan di Honda.

Advertisements

Comments are closed.