Bersiap Kehilangan Vinales, Suzuki Siapkan Juara Dunia Moto2 Sebagai Penggantinya

johann zarco ajo motorsportKepastian pindah Jorge Lorenzo ke Ducati menghasilkan efek domino bagi tim-tim lain. Salah satunya dialami Suzuki Ecstar, sebab pembalap mudanya Maverick Vinales menjadi incaran Yamaha untuk menggantikan sang juara dunia. Mengantisipasi bakal kehilangan Vinales, Suzuki juga telah ancang-ancang untuk menggaet pembalap pengganti Vinales. Dia adalah juara dunia Moto2 Johann Zarco.

Pria berkebangsaan Prancis ini dirasa sebagai pengganti yang pas bagi pria Spanyol 21 tahun itu. Manajer Suzuki Ecstar Davide Brivio mengungkapkan bahwa Zarco memang tengah menjadi target number 1 Suzuki mengantisipasi hengkangnya Vinales. Zarco akan segera melakukan uji coba dengan GSX-RR pasca kepastian transfernya.

Andai Zarco akan benar-benar hengkang ke Suzuki, jelas ini sebuah lompatan karir yang positif baginya. Bukan apa-apa, sebab usai naik kelas ke MotoGP tim yang dibelanya langsung tim pabrikan yang tengah mengalami perkembangan pesat. Alumni Moto2 yang sudah pasti naik kelas musim depan adalah Jonas Folger dan Sam Lowes. Folger akan ke tim satelit Yamaha, Tech3 dan Lowes ke Aprilia. Jadi, bisa dibilang nasib Zarco masih lebih baik. Sebab, jika mengacu pada lulusan Moto2 musim ini yang naik ke MotoGP bukan dengan tim pabrikan, Tito Rabat, hasilnya cukup memprihatinkan.

johann zarcoZarco memang telah menjadi opsi utama Suzuki musim depan, namun Zarco mengaku masih akan fokus dengan Ajo Motorsport, timnya saat ini, untuk hasil terbaik menghadapi 14 seri tersisa.

Btw, kalau sudah jadi opsi begini, hampir bisa dipastikan Suzuki sudah siap kehilangan Vinales nih. Jadi ke Yamaha bukan?

Advertisements

2 Comments

  1. vinales yg mumet. penggantinya di suzuki udah disiapin, vinalesnya belum tentu jadi direkrut yamaha

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Siapkan Tes Bagi Pengganti Vinales Di Suzuka 8-Hour, Zarco Bersiaplah!!! | rideralam.com

Comments are closed.