Jorge Lorenzo On Le Mans 2016: First Pole and Laptime Record!

1462637379Kualifikasi kedua MotoGP Le Mans, Prancis, Sabtu (7/5) dimulai dengan tambahan dua pembalap tercepat dari kualifikasi pertama yakni Aleix Espargaro dan Danilo Petrucci. Sesi ini dipimpin oleh pembalap Ducati Andrea Iannonen yang overall secara kombinasi menjadi yang tercepat dari seluruh sesi latihan bebas. Namun, 15 menit sesi kualifikasi berlangsung akhirnya Jorge Lorenzo keluar sebagai yang tercepat dan berhak meraih pole position. Dia akan start terdepan di race Minggu (8/5).

Ini adalah pole pertama Lorenzo di Le Mans sepanjang karirnya di MotoGP. Hebatnya lagi laptime yang dibuatnya di lap ketujuh itu dengan 1 menit 31,975 detik merupakan rekor lap baru di Le Mans memecahkan rekor sebelumnya atas nama Marc Marquez yang dibuatnya tahun 2014 dengan 1 menit 32,042 detik. Marquez sendiri akan start di posisi kedua tepat di depan Andrea Iannone.

Baris kedua akan diisi oleh Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Bradley Smith. Wow… Dua pembalap satelit Yamaha Tech 3 tembus 6 besar dan akan start di depan pembalap Movistar Yamaha lainnya Valentino Rossi di posisi ketujuh. Rossi akan start baris ketiga bersama Maverick Vinales dan Cal Cruthclow. Baris keempat akan diisi Danilo Petrucci, Dani Pedrosa dan Aleix Espargaro.

hasil kualifikasi motogp le mans 2016
Enter a caption

Race MotoGP Le Mans 2016 akan disiarkan live Trans 7 mulai pukul 18.00 wib, Minggu besok. Selamat menyaksikan…

Advertisements

Comments are closed.