Harus Start Dari Baris Tengah, Valentino Rossi Beber Kesalahannya Di Kualifikasi

ktm indonesia
image
pic. @valeyellow46

Valentino Rossi hanya bisa menyaksikan ekor motor Lorenzo dan Marquez saat start di Le Mans, Prancis nanti petang wib. Pasalnya, Rossi hanya berada di posisi ketujuh hasil kualifikasi kedua, sedangkan dua pesaingnya itu start posisi 1-2. Rossi mengaku lakukan kesalahan saat kualifikasi.

Rossi hanya berada di posisi ketujuh kualifikasi kedua MotoGP Le Mans Sabtu (7/5) dan tertinggal 0,8 detik dari rekan setimnya. Rossi akui lakukan kesalahan, pertama salah ketika harus terjebak di lintasan yang crowded dengan banyak pembalap. Alhasil, laptimenya tidak maksimal. Khususnya saat Dani Pedrosa yang berada di depannya terjatuh. Dirinya harus masuk pit untuk melakukan flying lap lagi.

“Pedrosa terjatuh di depan saya, jadi saya harus menghentikan lap dan kembali ke paddock. Setelah itu semuanya menjadi sulit. Saya kembali ke trek, tapi sudah terjebak,” ucap Rossi. 

Kesalahan kedua lebih ke faktor dirinya sendiri. Rossi mengaku punya krsempatan untuk memperbaiki catatan lap timenya di detik-detik akhir sesi. Namun, kesalahan di tikungan ketiga membuyarkan harapannya. Rossi mengaku start dari baris ketiga akan cukup sulit untuk bersaing. Apalagi di baris terdepan ada dua pembalap spesialis turing.

“Saya punya kesempatan di terakhir, tapi saya melakukan kesalahan di tikungan ketiga. Sangat disayangkan. Memulai dari baris ketiga akan sangat sulit,” tutup Rossi.

Melihat Rossi harus start dari posisi 7 seperti melihat “habitat” dia sepanjang musim lalu. MotoGP musim 2015 memang seperti menjadi kebiasaan baru Rossi, start baris tengah finish di depan. Akankah di Le Mans tahun ini Rossi akan melakukannya lagi?

Advertisements

Comments are closed.