MotoGP Le Mans 2016 Result: Jorge Lorenzo Sempurna, Valentino Rossi Fantastis, Podium Pertama Untuk Suzuki, 8 Pembalap Crash!

ktm indonesia
hasil race MooGP Le Mans 2016
pic. motogp.com

MotoGP Le Mans 2016 Result: Jorge Lorenzo Sempurna, Valentino Rossi Fantastis, Podium Pertama Untuk Suzuki, 8 Pembalap Crash! Judulnya panjang karena memang hasil MotoGP Le Mans 2016 banyak cerita yang terjadi. Untuk pemenang kali ini Jorge Lorenzo berhasil mengulang cerita sukses musim lalu. Bahkan, sepanjang race tadi X-Fuera sama sekali tidak tersentuh oleh lawan-lawannya. Bolehlah kita menyebutnya peturing di MotoGP, namun sama sekali tidak boleh menyalahkannya sebab memang Lorenzo tampil fantastis sejak start.

Selain perfecto, Lorenzo juga semakin nyaman dengan kemenangan saat para pesaing terdekatnya pada ndlosor berjamaah. Sebut saja Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang sejak start selalu membuntutinya justru kompakan jatuh. Beruntung, Marquez masih bisa meneruskan race walau finish di posisi buncit. Sedangkan Andrea Iannone yang start dari posisi tiga justru lebih awal “finish duluan”. Alhasil, Lorenzo tanpa lawan di depan. Rossi sudah terlalu jauh di belakangnya.

Valentino Rossi Fantastis

valentino rossi le mans 2016.jpg
Rossi fantastis

Fantastis sebab Rossi sebenarnya start di posisi 7. Bahkan Rossi telah di belakang Lorenzo di lap ke-13. Dua pembalap di belakangnya, Dovi dan Marquez sempat membuntuti, namun sayang keduanya tiba-tiba ndlosor berjamaah. Rossi’s Magic? :D. Posisi kedua akhirnya bisa dipertahankannya hingga bendera finish dikibarkan. Start ketujuh, finish kedua serasa de javu musim lalu. The Sunday Rider is Back!

Suzuki Podium Lagi

vinales podium le mans 2016
Podium pertama bagi Suzuki dan Vinales

Suzuki benar-benar menunjukkan sebagai tim yang patut diwaspadai tim-tim pabrikan lain musim ini. Di Le Mans, Suzuki berhasil meraih podium pertamanya musim ini melalui Maverick Vinales. Bahkan, podium Vinales ini adalah yang pertama bagi Suzuki sejak 2008 kala Loris Capirossi finish ketiga di Motegi, Jepang. Sedangkan bagi Vinales sendiri ini adalah capaian terbaiknya sejak naik ke kelas premier musim lalu. Dengan hasil ini, boleh jadi Yamaha makin kepincut untuk segera mengamankan jasa pembalap 22 tahun itu.

Banyak Pembalap Crash

Race MotoGP Le Mans, Prancis musim ini juga menghasilkan fakta yang sedikit mencengangkan. Dari total 21 pembalap yang start, 8 diantaranya harus ndlosor. Alhasil, Marc Marquez yang sebenarnya ikut ndlosor namun masih bisa meneruskan race dan finish paling buncit masih bisa mendapat poin, 3 poin yang lumayan hasil finish ke-13.

Seri selanjutnya akan berlangsung di Mugello, Italia bertajuk Gran Premio d’Italia TIM 20-22 Mei mendatang. Podium musim lalu di Mugello adalah Lorenzo (juara), Iannone (runner up) dan Rossi (ketiga). Akankah terulang? Kita tunggu saja dua minggu lagi!

Advertisements

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hasil MotoGP Le Mans, Prancis 2016 | karismauyy.com
  2. Koleksi Blog yang Bahas MotoGP Le Mans 2016 | Mercon Motor™
  3. Jelang MotoGP Australia 2016: Suzuki Bersiap Kehilangan Keistimewaan Jika Podium Lagi! | rideralam.com

Comments are closed.