Jorge Lorenzo lewati Le Mans 2016 Dengan Kepuasan Ganda!

ktm indonesia

image

Jorge Lorenzo lewati Le Mans 2016 dengan kepuasan ganda. Tampil brilian sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi, Lorenzo tutup balapan di hari Minggu (8/5) dengan sempurna. Finish terdepan dengan gap 10 detik lebih dari rekan setimnya Valentino Rossi di posisi kedua.

Penampilan Lorenzo di Le Mans memang luar biasa. Untouchable sejak lampu start mati hingga menyentuh garis finish 28 lap kemudian. Tak ada pembalap yang bisa merecokinya. Jangankan menghadang, mendekati saja sulit. Alhasil, 25 poin berhasil diamankan dengan gaya. Itu kegembiraan pertama.

Kegembiraan Lorenzo bertambah setelah di papan klasemen tambahan 25 poin membuatnya memimpin. Kondisi tersebut terjadi karena Marquez yang sebelum Le Mans memimpin klasemen dengan keunggulan 17 poin hanya menambah 3 poin usai finish terakhir di posisi 13. Komplit sudah pesta Lorenzo, podium satu, pimpin klasemen.

“Saya tahu saya bisa memenangi balapan, tentu saja. Jika Marquez finis kedua saya hanya memangkas jarak lima poin. Kini saya mendapatkan lebih dari 20, ini balapan yang hebat untuk (penentuan) kejuaraan dan saya senang dengan semua pekerjaan kami di akhir pekan ini,” ucap Lorenzo usai balapan.

Advertisements