Raport Rossi di Le Mans 2016: Start Yang Buruk, Finish Yang Brilian

image

Posisi start yang buruk membuat Valentino Rossi kesulitan di awal, namun akhirnya Rossi mengakhiri balapan dengan brilian. Start ketujuh, finish kedua adalah capaian Rossi di MotoGP Le Mans, Prancis 2016, Minggu (8/5).

Memulai balapan di posisi tujuh Rossi mengaku kesulitan di awal-awal. Bisa dimaklumi karena dia terjebak dalam crowded dengan pembalap lain. Namun, perlahan satu persatu lawan disalip hingga akhirnya Rossi bertarung dengan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi kedua.

“Itu balapan yang sulit karena saya kehilangan banyak waktu di awal, tapi itu kondisi yang normal jika Anda memulai balapan dari baris ketiga. Selain itu, start saya juga jelek, tapi setelahnya saya punya kecepatan yang bagus dan lebih baik dibandingkan dengan Dovi dan Marquez,” ucap Rossi usai balapan.

Rossi kemudian memberikan fansnya penampilan yang mengesankan saat dalam dua lap dia berhasil naik dua anak tangga ke posisi dua. Semua diawali dengan keberhasilan dia menyalip Marquez, dan dilanjutkan dengan melakukan manuver untuk mendahului Dovi.

Pertarungan yang seru Rossi vs Dovi vs Marquez tentu saja banyak yang mengharapkan. Namun, keinginan itu tidak terkabul. Usai diovertake, Dovi dan Marquez justru secara bersamaan mengalami crash di titik yang sama. Alhasil, Rossi melenggang sendirian di posisi kedua.

Rossi mengaku selepas insiden Dovi dan Marquez, dirinya memiliki pace dan kecepatan yang bagus. Namun sayang, Lorenzo sudah terlalu jauh di depan. Sehingga Rossi tetap merasa senang dengan 20 poin yang berhasil disimpannya. Tambahan 20 poin di klasemen membuatnya mendekati perolehan nilai Marquez di posisi kedua dengan hanya berjarak 7 poin saja. Rossi 78, Marquez 85 dan di puncak ada Lorenzo dengan 90 poin!

Advertisements