Yamaha Brazil Rilis NMax, Hanya Tersedia Versi ABS, Harga 42 Jutaan!

nmax 160 brazil

Yamaha NMax makin populer saja nih, bro! Jadi kurang ke-eksklusifan-nya ih di jalan. Masih ingat bener saat pertama meminang Genza Oktober tahun lalu, saat di jalanan banyak mata melirik. Sekarang, sudah dianggap biasa… walau tidak sebiasa mbit, namun kesan eksklusifnya memudar. Tidak apa-apalah… resiko motor value banget :D. Nah, ternyata ada info menarik soal NMax yang telah melanglang buana. Dari negerinya Neymar jr, Brazil. Ternyata di sana ada juga NMax dengan sedikit berubah nama menjadi NMax 160. Di sini kan NMax 155 atau ada juga yang bilang NMax 150. 

Selain nama yang sedikit berubah, Yamaha Brazil juga hanya menyediakan NMax versi ABS, tanpa non ABS. Bisa jadi standar keamanan motor cc besar (di atas 125 cc) diwajibkan menggunakan piranti ABS, sama dengan di Eropa. Apakah NMax Brazil buatan Indonesia? Informasinya belum jelas, namun jika membaca pernyataan Yamaha Indonesia bahwa NMax 155 adalah produk global, kemungkinan besar yang di Brazil impor dari sini. Soal nama dengan embel-embel 160, hanya penyebutan saja sebab kubikasinya sama-sama 155 cc.

Lalu, berapa harganya? Nah ini yang cukup mencengangkan. Jika NMax Non ABS di sini seharga 25 jutaan dan versi ABS 29 jutaan, di Brazil NMax ABS dibanderol R$ 11.390 atau nyaris 43 jutaan Rupiah. Entah, apakah harga tersebut memang standar di Brazil atau gara-gara dikonversi ke Rupiah jadi muahal… Harga segitu jika termasuk mahal berarti besar kemungkinan impor sejenis cbu, indikasi produksi YIMM makin kuat.

Varian warna yang disediakan Yamaha Brazil untuk NMax ABS ada tiga, yaitu S White, Power Red, Titanium Grey sama dengan di Indonesia hanya tidak ada warna hitam. Sepertinya hitam bukan warna “wajib” motor-motor di Brazil sana ya…

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.