Nasib Vinales Akan Ditentukan Di Mugello, Ke Yamaha?

ktm indonesia

image

Maverick Vinales akan memutuskan bertahan di Suzuki atau hengkang ke Yamaha saat MotoGP seri keenam dilangsungkan di Mugello, Italia pekan depan.

Vinales berhasil meraih podium ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di seri kelima MotoGP Le Mans, Prancis, Minggu (8/5). Itu adalah podium pertama bagi Vinales sejak tahun lalu berkiprah di kelas premier dan pertama bagi Suzuki sejak Loris Capirossi meraihnya di GP Czech 2008.

Rumor yang berkembang akhir-akhir ini, Vinales dikabarkan akan bertahan di Suzuki setelah isu Dani Pedrosa  yang akan hengkang ke Yamaha.

Usai balapan di Le Mans, Vinales mengaku belum bisa memutuskan masa depannya. Dia cukup kesulitan memutuskannya.

“Keputusan memang sulit, namun makin bertambahnya hari saya merasa makin mantab dan. Akhirnya, saya sudah punya keputusan,” beber Vinales

“Saya harus pulang ke rumah dulu untuk memikirkan keputusan ini. Saya butuh suasana santai dan relax sebab begitu banyak pertanyaan di kepala. Dan sesegera mungkin saya akan menghadapinya,” lanjut Vinales

Sementara itu, ditanya soal performanya di Le Mans kemarin, Vinales mengaku sangat senang. Sebab, salah satu goal di musim ini untuk baik podium bisa tercapai. Vinales mengucapkan terima kasih kepada seluruh kru dan tim yang disebutnya sangat luar biasa dan berdedikasi.

“Setelah lakukan start yang kurang baik, saya harus melewati banyak pembalap, mungkin sampai lima pembalap, sehingga saya kehabisa waktu untuk mengejar Valentino Rossi di posisi kedua. Setelah Marc dan Andrea jatuh, saya berusaha terus fokus. Saya belajar dari Argentina agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Dani (di belakangnya) mulai mendekat, namun saya berusaha terus konsentrasi. Sedangkan Rossi di depan makin menjauh dan Lorenzo sudah dengan dunianya sendiri. Podium yang menyenangkan,” ulas Vinales tentang jalannya race Le Mans.

Kita tunggu saja seri Mugello, Italia 20 Mei mendatang. Selain pemenang yang akan menarik ditunggu, keputusan Vinales juga paling menyita perhatian. Tak sabar nih…

Advertisements

Comments are closed.