Rossi: “Jika Saya Maverick, Saya Akan Bertahan Di Suzuki”

Valentino-Rossi-MotoGP-Le-Mans-2016

Rumor kepindahan Pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales ke Movistar Yamaha perlahan meredup, namun masih menarik untuk dibicarakan. Isu Yamaha akan merekrut Dani Pedrosa sedikit menutupi rumor Vinales ke Yamaha. Nah, menanggapi isu timnya akan merekrut Vinales, Valentino Rossi punya pandangan sendiri. 

Rossi menyebut dirinya akan tetap bertahan di Suzuki jika berada dalam posisi Vinales. Wow… apakah ini merupakan sinyal penolakan Rossi terhadap Vinales? Bisa benar, bisa juga salah. Yang jelas, beberapa waktu lalu Rossi pernah menyebut jika siapapun yang akan menjadi tandemnya di Yamaha tidak jadi masalah.

vinales podium ketiga si le mans 2016

Pasca kepastian kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan, Yamaha memang terus mencari pengganti sepadan bagi sang juara dunia tersebut. Sejumlah nama sempat bergulir, sebut saja Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso hingga Maverick Vinales sendiri. Rossi mengaku tidak tahu menahu siapa yang tengah diincar Yamaha musim depan.

“Saya tidak tahu apapun tentang kontrak atau tawaran finansial yang ada. Tak ada hal yang saya khawatirkan tentang calon rekan setim saya. Namun, bila berada di situasi yang dihadapi Maverick, saya rasa mungkin saya akan bertahan di Suzuki untuk perjalanan yang romantis,” ucap Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (9/5).

“Suzuki punya potensi yang bagus, namun tentu saja masih akan sulit untuk unggul dengan motor saat ini. Honda dan Yamaha lebih kuat. Maverick akan memiliki motor yang luar biasa hebat jika memutuskan bergabung bersama kami,” pungkas Rossi.

podium-motogp-le-mans-2016

Nah lho, ternyata itu hanya ungkapan bersayap dari Rossi untuk Vinales. Padahal sebenarnya Rossi ingin tuh Vinales ke Yamaha dan jadi tandem dirinya hehehe… Bagi Vinales sendiri, memang benar apa yang dikatakan Rossi. Jika mengejar romantisme bersama tim pertamanya di MotoGP, dengan harapan di tahun-tahun ke depan akan berhasil membuat motor hebat, motor juara, namun tentu saja namanya harapan belum sekuat fakta saat ini, maka Vinales memang seharusnya masih akan di Suzuki dalam waktu lama. Namun, jika ingin segera merasakan sensasi motor juara dengan ganjaran bertarung untuk title juara, Yamaha adalah jawabannya.

So, Suzuki atau Yamaha, Vinales?

Advertisements