Suppo: “Isu Pedrosa Ke Yamaha Hanyalah Akal-Akalan Untuk Maverick Vinales!”

ktm indonesia
image
Dani Pedrosa ke Yamaha hanya akal-akalan

Rumor kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha sempat menjadi headline pemberitaan media-media luar hingga dalam negeri. Namun, akhir-akhir ini rumor tersebut sempat teredam dengan kabar mengejutkan tentang pembalap lain yang “sudah sepakat” untuk ke Yamaha menjadi duet Valentino Rossi, dia adalah Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda yang notabene musuh bebuyutan Movistar Yamaha. Benarkah Pedrosa akan pindah ke Yamaha?

Untuk menjawab pertanyaan itu, ada baiknya kita simak penuturan seorang Livio Suppo, Team Principal Repsol Honda.

“Jika saya harus percaya apa yang diberitakan media massa, pada akhirnya mungkin itu hanya cara agar Yamaha bisa memaksa Vinales bergabung. Untuk menunjukkan bahwa Yamaha memang mencari pembalap berbakat,” kata Suppo, dikutipĀ MotoGP.

image
Livio Suppo punya pandangan lain soal rumor Pedrosa ke Yamaha

Wow… ternyata insting Suppo justru berkata lain. Isu yang dihembuskan seputar akan bergabungnya Dani Pedrosa ke Yamaha hanyalah strategi untuk menekan Vinales untuk segera mengambil keputusan gabung Yamaha. Masuk akal juga nih. Logikanya, ketika Yamaha tertarik dengan Vinales, namun di sisi lain Vinales juga segera menjawab ketertarikan itu, maka cara paling bagus untuk menekan si pembalap agar segera ambil keputusan adalah dengan menghembuskan isu Yamaha tertarik dengan pembalap lain. Ini tentu saja akan membuat Vinales berpikir “wah, yang naksir gw mulai naksir yang lain, harus segera diselesaikan nih”, kira-kira begitu analisa isengnya.

Lalu, mengenai Dani Pedrosa sendiri bagaimana, apa benar memang akan meninggalkan Honda?

Nasib mantan anak emas Repsol Honda sebelum kedatangan seorang Marc Marquez ini memang tengah diujung tanduk. Diharapkan mampu memboyong titel juara dunia, ternyata hingga 10 tahun di Repsol dengan semua prioritas yang didapatnya, Pedrosa belum juga mampu mewujudkan keinginan timnya itu. Alhasil, spekulasi masa depan Pedrosa selalu ramai dibicarakan, terutama 3 tahun terakhir. Wajar, sebab penantian yang sangat lama dengan privileage yang sudah luar biasa banyak diberikan Honda masih belum jua dibayar tuntas oleh Pedrosa. Pedrosa pun selalu digosipkan akan hengkang dari Repsol Honda.

image
Duet Marquez-Pedrosa masih akan dipertahankan Honda

Namun, Livio Suppo secara tegas melarang Dani Pedrosa untuk mengakhiri kontrak bersama timnya demi menyebrang ke Yamaha pada akhir musim nanti. Suppo juga memastikan akan membahas ulang kontrak Pedrosa dan Marquez agar keduanya tetap memperkuat Repsol Honda untuk beberapa musim ke depan.

image
Trio Ezpelata-Nakamoto-Suppo

Wah, jadi agak jelas nih. Ternyata Dani Pedrosa masih diharapkan keberadaannya di Honda. Jadi, sulit melihat kemungkinan Pedrosa ke Yamaha. Kecuali, Pedrosa memang telah “putus asa” di timnya Shuhei Nakamoto itu dan satu lagi soal gaji. Bisa jadi, kebijakan Honda yang terus mengurangi gaji Pedrosa akan mempengaruhi keteguhan hatinya. Apalagi, skill dan kelas Pedrosa masih pembalap alien. Masih masuk jejeran elit top 4 pembalap MotoGP saat ini. Siapa yang tidak mau menampungnya…

Advertisements

6 Comments

  1. mbok dikasi target si DP
    dia bagus di skitar 3-4 seri trakhir mnjelang pnutup
    kasi instruksi harus 2 kali podium 1 di salah 2 dari 3-4 seri pnutup
    sisa nya di sluruh musim suruh konsisten masuk 2,3,4 2,3,4 aja dah
    entah misinya shadowing MM atau sbagai tandem blokade dari attacking kompetitor.
    saya kira MM bisa lah di ajak bicara utk urusan kaya bgini

Comments are closed.