Kualifikasi GP Spanyol: Lewis Hamilton Pole, Rio Haryanto Terbaik Di Speed Trap!

image
Lewis Hamilton is back

Nyaris terlewat dari perhatian brosis, ternyata hari ini  Sabtu (14/5) telah dilangsungkan kualifikasi Formula One (F1) Catalunya, Barcelona. Maafkan daku ya.. Oke, langsung kita lihat bagaimana hasil kualifikasi F1 Catalunya, siapa pole sitter dan dimana posisi Rio Haryanto. Cekidot…

Seri kelima Formula One 2016 dilangsungkan di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Balapan rencananya akan dilangsungkan besok Minggu (15/5) sekitar pukul 19.00 wib live di Global TV. Posisi start untuk balapan besok telah diketahui. Lewis Hamilton akan memimpin balapan dari posisi terdepan alias pole sitter diikuti rekan setimnya, Nico Rosberg. Hamilton is back setelah 4 seri pertama menjadi milik Rosberg.

image
Top 3 kualifikasi F1 Spanyol

Posisi kedua dan ketiga kejutan menjadi milik duo Red Bull Racing Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Verstappen tukar kursi dengan Daniil Kvyat yang saat ini di Toro Roso. Sedangkan duo Ferrari, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel hanya akan start dari grid ketiga alias posisi kelima dan enam.

Sementara itu, Rio Haryanto masih belum bisa berbuat banyak. Rio akan start dari posisi terakhir alias ke-22 tepat di belakang rekan setimnya Pascal Wehrlein di 21. Hasil yang belakangan makin akrab dengan Rio di sesi kualifikasi. Faktor adaptasi musim pertama bisa menjadi salah satu alasan belum mampunya Rio merengsek ke papan tengah disamping faktor mobil yang memang tidak terlalu kompetitif.

image
Speed Trap Kualifikasi GP Spanyol 2016

Yang menarik, walau duo Manor akan start dari posisi terakhir, namun untuk urusan speed trap atau penanda kecepatan mobil MRT05 masuk jajaran mobil dengan top speed tertinggi. Bayangkan saja, Wehrlein dan Rio menjadi pembalap terkencang saat melintasi speed trap. Jadi, sebenarnya Manor sudah punya modal dari sisi speed. Namun, ini bukan balapan drag yang hanya trek lurus. Top speed hanyalah satu dari sekian banyak variabel penentu sebuah mobil bertitel juara.

Ayo besok kita saksikan perjuangan Rio Haryanto di F1 Catalunya, Barcelona live di Global TV pukul 19.00 wib. Yuuuk…

image
Hasil kualifikasi F1 Catalunya 2016
Advertisements

Comments are closed.