Unofficial: Maverick Vinales Resmi Gabung Yamaha, Kontrak Dua Tahun Sama Dengan Valentino Rossi

image

Update rumor perpindahan pembalap MotoGP paling gress adalah kabar kepindahan Maverick Vinales ke Movistar Yamaha. Belum official, namun indikasinya sangat kuat sebab yang mengabarkan adalah media Spanyol solomoto.es yang selama ini cukup terkenal dengan keakuratannya. Dan kemudian segera menjadi hot topic di kalangan blogger roda dua tanah air.

Kabarnya, Yamaha mengikat Vinales selama dua tahun kontrak. Ini berarti, Vinales akan menjadi pendamping Valentino Rossi hingga 2018 atau ketika kontrak Rossi usai dan besar kemungkinan akan pensiun setelahnya. Dua tahun adalah masa yang cukup bagi Vinales untuk belajar segala sesuatunya dari sang maestro balap sebelum nanti akhirnya akan menjadi tumpuan utama pabrikan berlogo garputala itu dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Dengan bergabungnya Vinales ke Yamaha, otomatis rumor sebelumnya tentang ketertarikan Yamaha dengan Dani Pedrosa menjadi mentah. Bisa jadi,  strategi Yamaha untuk “menekan” Vinsles agar segera memberi jawaban berhasil. Rumor Pedrosa memang benar hanya akal-akalan Yamaha untuk memancing Vinales.

Bola panas rumor kepindahan para pembalap MotoGP pasca keputusan hengkang Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan akhirnya memang akan menyeret banyak nama tenar. Selain Vinales dan Pedrosa, nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, Johann Zarco, Alex Rins hingga Jonas Folger menjadi ramai diperbincangkan. Tim-tim seperti Suzuki, Ducati dan Yamaha menjadi sibuk. Suzuki telah memastikan Johann Zarco sebagai target number one jika Vinales ke Yamaha, Ducati masih belum menentukan siapa tandem Lorenzo dan Yamaha yang terus mencari pengganti sepadan Lorenzo. Mungkin, hanya Honda yang adem ayem, sebab meski kontrak kedua pembalapnya akan berakhir musim ini, namun mustahil rasanya melihat seorang Marc Marquez akan berseragam selain orange dan kepastian Vinales ke Yamaha otomatis membuat Pedrosa masih sangat mungkin akan tetap di tim yang telah dibelanya 10 tahun itu.

Andai Vinales benar telah ke Yamaha, maka telah ada beberapa nama pembalap yang sudah memastikan mendapat tim musim depan. Jorge Lorenzo di Ducati, Jonas Folger di Tech3, Bradley Smith dengan KTM, Valentino Rossi di Yamaha, Sam Lowes di Aprilia dan Maverick Vinales di Yamaha (masih belum official).

Kita tunggu kepastian rumor Vinales resmi ke Yamaha pekan depan jelang MotoGP Mugello, Italia. Sebab, menurut Vinales sendiri Ia akan mengumumkan masa depannya sebelum seri Mugelo dimulai. Benarkah Vinales telah ke Yamaha? Menurut brosis bagaimana?

Advertisements

Comments are closed.