Max Verstappen Juara GP F1 Barcelona 2016, Juara Termuda Sepanjang Sejarah, Rio Haryanto Finish Ke-17!

image

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, membuat sejarah dengan menjadi pembalap termuda yang bisa menjuarai seri Formula One (F1). Verstappen sukses menaklukkan Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (15/5). Verstappen mengalahkan duo Ferrari yang finish di posisi dua dan tiga.

Grand Prix Barcelona 2016 diawali dengan drama di lap pertama tikungan ketiga. Dua pembalap terdepan saat start, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg harus out dari balapan lebih awal. Rosberg yang start di posisi kedua sukses mendahului Hamilton selepas start. Namun, di tikungan ketiga Hamilton berusaha menyalip namun mengalami spin dan menabrak Rosberg sehingga keduanya harus out.

image

image

image

Selepas kedua pembalap Mercedes out, pimpinan balap sempat diambil alih oleh pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Dibelakang mereka ada Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Memasuki lap ke-41, persaingan memperebutkan posisi pertama terjadi antara Max Verstappen dan Kimi Raikkonen. Sedangkan, perebutan posisi ketiga tidak kalah seru antara Vettel dan Ricciardo, bahkan keduanya nyaris senggolan.

image

Hingga akhirnya selesai 66 lap, Max Verstappen sukses mempertahankan posisinya sekaligus merebut kemenangan pertamanya di F1 dan mencetak sejarah sebagai pembalap termuda yang menjadi juara seri F1 dalam usia 18 tahun! Debut manis Verstappen untuk Red Bull Racing!

image

Sementara itu, pembalap Indonesia Rio Haryanto berhasil menyelesaikan lomba dengan finish di posisi ke-17 tepat di belakang rekan setimnya, Pascal Wehrlein di posisi 16. Hasil yang lebih baik dibanding ketika seri Rusia dimana dirinya harus out balapan di lap pertama.

Go Rio!!!

image

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Nico Rosberg Juara Dunia, Tapi Pembalap Terbaiknya Adalah Lewis Hamilton! | rideralam.com

Comments are closed.