Resmi, Dani Pedrosa Perpanjang Kontrak Di Repsol Honda Hingga 2018!

image
Dani Pedrosa dua tahun lagi di Honda

Satu persatu pembalap MotoGP mulai jelas nasibnya musim depan. Terkini adalah Dani Pedrosa yang telah menambah masa baktinya di Repsol Honda untuk dua tahun ke depan hingga 2018, sama dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha.

Kepastian bertahannya Pedrosa di Honda secara otomatis menutup spekulasi yang berkembang selama ini tentang kepindahannya ke Yamaha. Pedrosa memang sempat diisukan akan ke Yamaha menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati tahun depan. Isu tersebut pertama kali dihembuskan media Inggris MCN.

Deal kontrak Pedrosa dengan Repsol Honda ini sekaligus membuka pintu selebar-lebarnya bagi Maverick Vinales ke Movistar Yamaha.

Menanggapi kesepakatan tersebut, Pedrosa mengaku sangat senang. Kepercayaan Honda menurutnya akan dibalas dengan penampilan 100% di Mugello akhir pekan ini.

“Aku sangat bahagia bisa mengumumkan perpanjangan kontrak bersama Repsol Honda. Aku mengucapkan banyak terima kasih krpada Honda yang terus mempercayaiku untuk dua tahun ke depan,” ujar Pedrosa. “Aku sangat senang negosisasi ini berjalan sangat cepat dan sekarang Aku bisa fokus ke balapan,” tambah pembalap berusia 30 tahun itu. “Aku akan berikan 100% kemampuanku di akhir pekan nanti di GP Italia,” pungkas Pedrosa

Dengan perpanjangan kontrak ini, maka Dani Pedrosa semakin mengukuhkan diri sebagai anak kesayangan Honda. Bayangkan, karir balap profesional Pedrosa di MotoGP dimulai di tim ini tahun 2001 saat mengikuti kelas 125cc. Hingga kini, berarti sudah 15 tahun Pedrosa membela panji tim oranye itu dan akan terus hingga 2 tahun lagi.

Pedrosa mampu menjadi juara dunia kelas 125cc dan 250cc, namun keberuntungan Pedrosa seakan hilang di kelas premier. Dari 9 musim (musim ini ke-10) di kelas para raja, Pedrosa belum sekalipun mampu menjadi juara dunia. Prestasi terbaiknya hanya tiga kali runner up. Namun, walaupun begitu Dani Pedrosa masih mampu menghasilkan prestasi konsisten. Pedrosa tidak pernah lepas dari posisi 5 besar klasemen akhir dan publik masih memberi “gelar kehormatan” kepadanya sebagai pembalap alien, tanda skill dan kemampuan Pedrosa diakui publik.

Advertisements

Comments are closed.