Menjadi Public Enemy Number One, Marquez Dan Lorenzo Akan Dikawal Bodyguard Sepanjang MotoGP Italia 2016

image
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo akan dikawal bodyguard sepanjang MotoGP Italia 2016

Menjadi Public Enemy Number One Di Italia, Marquez Dan Lorenzo Akan Dikawal Bodyguard Sepanjang MotoGP Italia 2016. Pihak keamanan MotoGP akan menyiapkan bodyguard untuk dua pembalap, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo menghadapi seri Mugello. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir efek buruk insiden keduanya dengan fans Valentino Rossi.

MotoGP seri keenam akan dilangsung kan akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, Italia. Ini adalah kandang Valentino Rossi, sudah pasti para fans VR46 akan memenuhi sirkuit. Jika di luar Italia fans Rossi 8 dari 10 pecinta MotoGP, di Italia perbandingan itu bisa mencapai 9 dari 10 penonton adalah fans VR46. Kondisi ini plus insiden musim 2015 memang memicu perseteruan antara Rossi dan dua pembalap itu. Fans Rossi masih belum bisa menerima “kelakuan” Marquez yang dianggap membuat Rossi kehilangan gelar sekaligus membantu Lorenzo merebutnya. Keduanya menjadi public enemy number one di Italia.

Pihak MotoGP sudah yakin untuk menyediakan jasa bodyguard bagi Marquez dan Lorenzo. Sebab, indikasi masih dendamnya fans Rossi terhadap keduanya hingga saat ini masih kuat. Di Qatar, Argentina, dan Prancis dua pembalap tersebut mendapat booing dari para fans Rossi yang memang banyak dimana-mana.

Sementara itu, di tribun penonton Mugello nanti dipastikan tidak akan ada pendukung Marquez yang menyaksikan. Atau minimal tidak ada atribut yang mencirikan pendukung Marquez. Hal ini dilakukan demi keamanan mereka sendiri. Sednagkan pendukung Lorenzo kabarnya akan hadir namun dalam jumlah minim, mungkin sekitar 100 fans. 30 fans menggunakan pesawat dari Spanyol, 30 fans dari seputaran Italia, 30 fans dari negara lain dan 10 fans yang akan menggunakan motor ke Mugello.

Sementara itu Helios Xaudaro, the Events Director for MotoGP promotor Dorna Sports atau sebagai orang yang bertanghung jawab terhadap keamanan penyelenggaraan MotoGP memang memastikan bahwa Marquez dan Lorenzo akan dikawal bodyguard selama di Mugello. Sedangkan untuk keamanan sirkuit sepanjang penyelenggaraan seri balap akhir pekan nanti Xaudaro telah menyiapkan sejumlah kemanan yang sama dengan seri-seri yang lain. Hanya memang khusus Marquez dan Lorenzo ada sedikit perlakuan khusus.

“Lorenzo dan Marquez akan mendapatkan pengawalan bodyguard. Para bodyguard akan memberikan sinyal lampu hijau tanda aman untuk beraktivitas atau red alert bagi keduanya,” papar Xaudaro menjelaskan tugas bodyguard.

Pengamanan khusus juga disiapkan untuk adik Marc yakni Alex Marquez. Wooo… Marquez family memang menjadi public enemy number one di Italia nih.

Menjadi Public Enemy Number One Di Italia, Marquez Dan Lorenzo Akan Dikawal Bodyguard Sepanjang MotoGP Italia 2016

Credit: motorsport

Advertisements

Comments are closed.