Suzuki Kontrak Andrea Iannone Dua Tahun, Alex Rins Juga Dalam Bidikan!

image

Suzuki Kontrak Andrea Iannone Dua Tahun, Alex Rins Juga Dalam Bidikan!

Suzuki dikabarkan telah mengikat Andrea Iannone dengan kontrak dua tahun bersama tim biru tersebut. Iannone diproyeksikan menggantikan posisi Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha.

Padahal baru kemarin blog ini mengangkat artikel “mau kemana Andrea Iannone?“ dan ternyata hari ini laman motorsport sudah memberikan jawabannya, Suzuki Sign Iannone On Two-Year Deal”.

Suzuki memang nampak bertindak cepat mencari pengganti Vinales pasca pembalap Spanyol itu mengumumkan keputusannya untuk pindah ke internal tim di MotoGP Le Mans kemarin. Dan mereka makin mudah menemukan siapa pembalap tersebut setelah di sisi lain Ducati memutuskan lebih memilih Dovi dibanding Iannone. Akhirnya, tanpa berlama-lama Suzuki menggaet Iannone untuk membesut GSX-RR mulai musim depan.

“Kami senang akhirnya bisa mengikat Andrea Iannone kerja sama dengan kami untuk dua tahun ke depan. Dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP. Dia pembalap yang penuh semangat dan sangat termotivasi, sesuai dengan filosofi kami di Suzuki Ecstar,” ungkap Davide Brivio manajer tim Suzuki Ecstar.

“Andrea adalah pembalap cepat yang selalu haus kemenangan dan kesuksesan. Gaya balapnya cocok dengan karakter mesin GSX-RR sehingga kami berharap keduanya akan klop. Pengalamannya selama 4 tahun di MotoGP akan sangat membantu tim ini,” tambah Brivio

Suzuki Incar Alex Rins

Yang cukup mengejutkan dari Suzuki adalah rencana mereka untuk menggaet pembalap Moto2 Alex Rins. Namun, motorsport melaporkan Rins disiapkan untuk menjadi pembalap kedua di Suzuki Ecstar musim 2017. Ini berarti Aleix Espargaro yang saat ini masih berstatus pembalap Suzuki harus mulai mencari tim baru muaim depan. Belum lagi kabar pendekatan Suzuki dengan Johann Zarco.

image

Wow… Sepertinya Suzuki lagi cuci gudang nih. Sekalian Vinales hengkang, sekalian ganti semua pembalapnya. Bagus buat menyegarkan suasana tim, namun semoga saja itu tidak menghambat progres pengembangan Suzuki GSX-RR yang memasuki musim keduanya sudah alami improve signifikan.

Well Done, Suzuki!

Suzuki Kontrak Andrea Iannone Dua Tahun, Alex Rins Juga Dalam Bidikan!

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.