Prescon MotoGP Italia 2016: Lin Jarvis Konfirmasi Kepindahan Maverick Vinales Ke Yamaha… Juga Bicara Soal Pedrosa, Iannone dan Rins!

ktm indonesia

image

MotoGP Italia 2016 dibuka dengan press conference, Kamis waktu Italia atau Jumat (20/5) dini hari wib. Press conference dihadiri beberapa pembalap seperti Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Maverick Vinsles dan Danilo Petrucci. Dalam prescon akhirnya dikonfirmasi tentang kepindahan Maverick Vinales ke Yamaha.

Pengumuman diwakili oleh Lin Jarvis “Kami sangat senang dengan keputusan ini. Tentu saja ketika Anda kehilangan juara dunia, seperti Jorge Lorenzo, akan sulit menemukan penggantinya. Kami sebenarnya punya dua pilihan: seorang pembalap berpengalaman dan pembalap muda”

“Dani Pedrosa tentu saja merupakan pembalap berpengalaman. Namun, kami tidak tahu bagaimana berita itu bisa keluar di Le Mans, mungkin Anda lebih tahu dari saya. Sedangkan Vinales adalah pembalap muda, dan dialah pilihan utama kami,” sambung Jarvis.

Lin Jarvis juga mengomentari soal Valentino Rossi dalam proses negosiasi dengan pembalap lain. Memang santer dikabarkan jika Rossi ikut menentukan siapa tandemnya, namun itu dibantah oleh Jarvis.

“Valentino Rossi selalu menghormati keputusan kami dan tidak pernah terlibat dalam negosiasi. Termasuk saat Andrea Iannone dirumorkan akan bergabung bersama kami. Tidak masalah sebenarnya jika kami punya dua pembalap Italia, meskipun sponsor kami juga punya pilihan sendiri, tapi kami tidak berkewajiban mengikutinya,” beber Jarvis

“Untuk Alex Rins, tim pabrikan sama sekali belum punya gambaran untuk merekrutnya. Tapi, kami sangat senang dan akan menyambutnya di Yamaha Tech 3 dengan motor Yamaha yang sangat mirip dengan motor pabrikan,” ungkap Jarvis.

“Pada akhirnya, Saya pikir Vinales tidak di sini untuk menjadi seorang bintang dan demi uang, dia hanya ingin menjadi juara dunia dimasa depan, dan juga untuk menjadi yang terbaik. Dan ini adalah yang meyakinkan saya untuk menjadikanya pembalap kami,” tutup Jarvis.

Advertisements

Comments are closed.