Hari Pertama MotoGP Italia 2016, Crowded!

ktm indonesia
image
Yonny Hernandez

Hari pertama MotoGP Italia 2016 di Sirkuit Mugello mengalami sedikit crowded. Sesi latihan bebas pertama yang berlangsung pagi hari waktu setempat atau sore hari wib berlangsunh dalam kondisi trek basah akibat hujan sebelumnya. Sementara di sesi kedua trek mulai kering dan pembalap mulai bisa memacu kuda besinya lebih optimal. Yonny Hernandez dan Andrea Iannone menjadi yang tercepat di kedua sesi tersebut.

Yonny Hernandes, pembalap Aspar Ducati sukses memanfaatkan trek yang basah guna mencatatkan waktu tercepat di sesi latihan bebas pertama. Best lap time Yonny 1 menit 54,199 detik lebih lambat 6-7 detik dari rekor sirkuit. Cukup banyak pembalap top yang tidak sampai mencatatkan waktu. Valentino Rossi misalnya yang hanya turun ke lintasan ngecek setelan kopling. Selain Rossi, ada juga Lorenzo dan Marquez yang tidak mencatatkan waktu.

image
FP1 MotoGP Italia 2016

Di latihan bebas kedua, kondisi cuaca di Mugello mulai cerah. Trek sudah kering, para pembalap mulai menggeber motornya dengan optimal. Di sini, Andrea Iannone sukses menjadi yang tercepat. Best lap time Iannone adalah 1 menit 47,696 detik. Sesangkan rekor best lap Mugello adalah 1 menit 46,489 detik yang juga diciptakan Iannone tahun lalu.

Di belakang Iannone ada Jorge Lorenzo yang menjadi tercepat kedua. Pembalap yang musim depan akan ber-wearpack merah khas Ducati itu mencatat best lap time 1 menit 48,157 detik atau berselisih hampir setengah detik dari Iannone. Lalu, dimanakah posisi jagoan tuan rumah?

image
Andrea Iannone

Valentino Rossi hanya berada di posisi keenam di belakang Michael Pirro, Aleix Espargaro dan Marc Marquez yang menempati posisi berturut-turut 3 sampai 5.

Ciao…

image
FP2 MotoGP Italia 2016
Advertisements