Motor Mleduk, Valentino Rossi Kembali Gagal Di Mugello 2016, Kemenangan Direbut Jorge Lorenzo

image

Motor Mleduk, Valentino Rossi Kembali Gagal Di Mugello 2016, Kemenangan Direbut Jorge Lorenzo

Bertanding di depan pendukung beratnya di Mugello, Valentino Rossi harus mengakhiri balapan lebih dulu. Motor YZR-M1 yang dikendarainya mengalami kerusakan mesin dan ngebul saat balapan berjalan 15 lap.

Padahal saat itu Rossi yang meraih pole tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang memimpin balapan. Sayang, di lap 15 dengan memberi kode lambaian tangan The Doctor harus mengakhiri balapan lebih awal. Mesin M1-nya alami kerusakan. Dan saat tengah menuju pit, dari knalpot keluar asap tebal. Ngebul bro...

Alhasil, Rossi masih harus menyimpan impiannya lebih lama untuk memberikan kado manis kemenangan bagi para fans setianya di rumah sendiri. Praktis, sejak 2008 Valentino Rossi tidak pernah bisa menang lagi di Mugello. Padahal dimana-mana di seluruh tribun penonton bendera dan aksesoris berwarna kuning stabilo mendominasi siap menyambut sang idola di puncak tertinggi.

Kegagalan finish di Mugello merupakan yang kedua di awal musim ini. Sangat bertolak belakang dengan konsistensinya musim lalu dimana hanya sekali the doctor gagal finish dari 18 seri.

image

Sementara itu, balapan sendiri dimenangkan oleh Jorge Lorenzo yang di akhir-akhir balapan mendapat saingan ketat dari “pasangannya” Marc Marquez. Keduanya hanya berjarak 0,019 detik saja. Nampaknya, kelemahan akselerasi RC213V musim ini bisa ditutup dengan sempurna oleh skill tinggi Marquez.

Andrea Iannone melengkapi podium Mugello 2016. Iannone seperti membuktikan bahwa Ducati telah salah membuangnya. Sebab, pembalap yang dipilih, Andrea Dovizioso hanya finish kelima di belakang Dani Pedrosa. Duo Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro finish ketujuh dan kesembilan mengapit pembalap tuan rumah Danilo Petrucci.

image

Seri selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Catalunya, Barcelona 2 Juni 2016. Kandang para spaniard, tapi raja Catalunya masih bernama Valentino Rossi dengan 6 kemenangan. Pesaing terdekat adalah Lorenzo dengan 4 kemenangan. Bagaimana Catalunya 2016 nanti? Apakah sang raja akan menambah koleksi gelarnya atau akan kembali kecewa?

Motor Mleduk, Valentino Rossi Kembali Gagal Di Mugello 2016, Kemenangan Direbut Jorge Lorenzo

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Koleksi Blog yang Membahas MotoGP Mugello Italia 2016 | Mercon Motorâ„¢

Comments are closed.