Yamaha Siapkan Aerox 150 Plus VVA, Seharusnya Sejak Awal Begitu!!!!

image

Yamaha Siapkan Aerox 150 Plus VVA, Seharusnya Sejak Awal Begitu!!!!

Cukup menarik membaca postingan om kobay soal bisik-bisik rencana Yamaha mencangkokkan mesin NMax VVA ke Aerox. Menarik sebab jika ini benar dilakukan, akhirnya Yamaha sadar bahwa matik entry level mereka selama ini memang kekurangan “sesuatu” yang bisa dijadikan identitas keunggulan.

Desain memang memegang peranan penting di pasar nasional, namun desain saja tidak cukup untuk menjadikan produk itu favorit konsumen. Aerox 125 secara desain memang Yamaha banget, punya aura keren, sporty dan anak muda banget. Apalagi desainnya gabungan dari beberapa motor Yamaha selama ini.

Namun, apa yang terjadi dengan Aerox 125 selama ini? Kalau tidak boleh dibilang gagal total, ya tidak laku! Di dealer Yamaha di daerah RA, Aerox membuat beberapa sales yang RA tanyakan putus asa. Rata-rata bilang penjualan Aerox sepi dan jelek. Bisa jadi, selain karena faktor harga yang lumayan tinggi, tidak ada fitur andalan yang bisa dibanggakan dari nih motor.

Mesin bluecore yang selama ini menjadi jargon marketing Yamaha bahkan tidak ada di Aerox, apalagi fitur-fitur seperti yang ada di kompetitor, Vario 125 misalnya. Oke, bagian yang selama ini diminta konsumen yakni kaki-kaki gagah sudah dipenuhi, tapi itu belum cukup. Aerox 125 harus punya “sesuatu” untuk dijadikan modal berperang. VVA adalah salah satu jawabannya.

Konsep VVA di Aerox 150 misalnya akan sangat tepat sebab sejalan dengan konsep Aerox sendiri yang memang diciptakan untuk matik racy atau setidaknya beraura balap deh. Nah, dengan VVA, Aerox tidak hanya akan beraura balap tapi juga bisa beneran buat balapan (baca ngebut). VVA di NMax pengaruhnya luar biasa. Body NMax yang segambot gajah sumatera bisa lari sekencang cheetah (agak lebay sih ya) gara-gara VVA itu. Bayangkan, RA dan Istri dengan bobot total nyaris 2 kuintal masih bisa bawa NMax melaju hingga 90 kpj. Kalau hanya mbit, variyem, emtri dan matik sejenis dilahap dah, padahal bobot kita segitu. Bayangkan, apa jadinya Aerox dengan body standar bodi matik kebanyakan dibekali VVA… Ngeriii…

Apalagi saat ini NMax menjadi fenomena baru. Bahkan, line up produksi vixion sampai dikorbankan demi produksi NMax lebih banyak, spesial bukan? Selain karena desain yang baru, performa NMax lah yang membuat si gambot banyak diburu konsumen. So, VVA adalah “sesuatu” yang seharusnya menjadi jargon baru matik Yamaha seluruhnya. Nah, pertanyaannya, apakah Yamaha mau mencangkokkan VVA di semua line up matiknya? Kalau iya, kapan? Nunggu kolaps?

Yamaha Siapkan Aerox 150 Plus VVA, Seharusnya Sejak Awal Begitu!!!!

Advertisements

4 Comments

  1. aerox masalahnya ga punya nilai plus sama sekali… dan sorry to say desain yang jelek plus aneh… terutama joknya yang ada nyembulnya gitu… aneh banget…

  2. Y memang hrus ny dr awal bgtu… aerox skrng mahal tp tnpa fitur… klo pun nanti ada versi 150cc ane berharap shock blkng ny kyk S-MAX (kan matic sport) cakram blkng tentunya.. desain velg juga hrus di perhtikan..ABS g usah ntr mlh kmhalan.. VVA wajib

Comments are closed.