Maverick Vinales: Saya Ingin Bertarung Dengan Marc Marquez Dan Akan Memaksanya Crash!

image

Maverick Vinales: Saya Ingin Bertarung Dengan Marc Marquez Dan Akan Memaksanya Crash!

Belum juga menggeber YZR-M1, Maverick Vinales sudah punya angan-angan untuk bisa bertarung dengan Marc Marquez dan memperebutkan titel juara dunia dengan kompatriotnya asal Spanyol itu.

Vinales memang telah resmi akan bergabung dengan Movistar Yamaha mulai musim depan. Tujuan Vinales memilih Yamaha adalah untuk menggapai impian meraih titel juara dunia. Untuk mencapai itu, Vinales yakin “musuh” terberatnya adalah Marc Marquez. Sama-sama muda dan akan menjadi masa depan MotoGP, Vinales sangat ingin berduel dengan Marquez.

“Kalau keadaan terus seperti ini maka saya pikir Marc dan saya akan menjadi masa depan (MotoGP), pesaing yang bakal bertarung di akhir balapan-balapan,” ujar Vinales pada Crash.

Musim ini, Vinales tengah menjalani musim keduanya di kelas premier bersama tim pabrikan Suzuki. Performanya semakin meningkat pesat setelah musim lalu dinobatkan sebagai Rookie of The Year 2015. Bahkan, di Le Mans yang merupakan seri kelima, Vinales bisa naik podium ketiga yang merupakan podium pertamanya di MotoGP.

Vinales sadar jika bertahan di Suzuki kesempatan untuk juara dunia tidak sebesar di Yamaha. Dan untuk juara dunia Ia yakin lawan yang harus dikalahkan adalah Marc Marquez.

“Saya sangat ingin bertarung dengan Marc. Biasanya Ia sangat sulit dikalahkan sebab Ia akan memacu motornya hingga ambang batas. Dan jika Anda punya motor bagus serta bisa memaksa Marc melewati batas itu, Ia biasanya akan crash. Itulah sesuatu yang jika dilakukan dengan tepat akan mendatangkan titel juara dunia,” ujar juara dunia Moto3 tersebut.

Memang benar apa yang dikatakan Vinales. Selama ini Marquez merupakan tipe pembalap yang akan tampil habis-habisan dengan motornya. Itulah sebabnya mengapa sangat sulit mengalahkannya. Namun, jika Marquez menemukan lawan sepadan dengan motor yang seimbang, Ia biasanya akan makin ngotot dan terkadang terlalu memaksakan hingga akhirnya crash. Musim lalu bisa menjadi contoh bagaimana seorang Marquez begitu ngotot duel dengan Rossi hingga akhirnya harus crash hingga 6 kali sepanjang musim.

Menarik untuk menunggu duel duo spaniard muda ini musim depan. Tentu saja jangan kesampingkan nama Jorge Lorenzo yang masih tetap berbahaya meski berganti tim dan Valentino Rossi yang masih dengan kharismanya yang besar. MotoGP masih jauh dari kata membosankan selama anak-anak muda ini punya ambisi besar untuk berada di puncak plus ambisi para senior yang tentu saja tidak mau kalah dari yang muda-muda.

Maverick Vinales: Saya Ingin Bertarung Dengan Marc Marquez Dan Akan Memaksanya Crash!

Advertisements

4 Comments

  1. kalok ngomong pake mulut gak make otak ya gitu, asal njeplak, gak bisa ngukur kekuatan dia dan lawannya,
    bangsanya pembalap arogan ini, bahkan lorenzo aja gak pernah keluarin statement gitu, padahal di cap pembalap terbaik

Comments are closed.