Valentino Rossi Khawatir Dengan Klasemen

ktm indonesia

image

Valentino Rossi Khawatir Dengan Klasemen.

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku kondisi di klasemen pasca MotoGP Italia agak mengkhawatirkan. Rossi tertinggal 37 poin dari pimpinan klasemen Jorge Lorenzo dan 27 poin dari Marc Marquez.

Rossi kembali gagal menambah poin untuk kedua kalinya dalam enam seri awal musim ini. Di Mugello yang merupakan home race, mesin motor M1-nya harus mleduk di lap ke-8 dan harus mengakhiri balapan lebih awal. Sedangkan kondisi sebaliknya dialami dua rivalnya itu yang justru finish maksimal. Tambahan 25 poin dan 20 poin Lorenzo dan Marquez berbanding 0 poin Rossi. Kondisi yang jauh dari kata ideal dalam posisi race to title.

image

“Sungguh disayangkan untuk klasemen. Jorge dan Marc ada di dua besar, dan saya tertinggal 37 poin. Ini sangat buruk. Margin ini begitu besar,” ujar Rossi usai balap.

Namun, Rossi tidak berlarut-larut dengan kondisi tersebut. Seri berikutnya sudah siap untuk digeber dua pekan mendatang di Catalunya. Rossi mengaku kegagalan di Mugello akan menjadi booster untuk hasil terbaik di Catalunya.

“Saya sudah bekerja keras pekan ini. Saya tampil baik, selalu fokus dan siap merebut kemenangan. Tapi begitulah adanya. Kini yang paling penting adalah tetap tampil kuat dan memanfaatkan momen buruk ini sebagai energi ekstra untuk balapan di Barcelona,” tutup Rossi.

image

MotoGP musim ini masih ada 12 seri tersisa. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Valentino Rossi Khawatir Dengan Klasemen.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.