Rossi Tidak Yakin Bisa Kompetitif Pada Musim 2017

valentino-rossi-pole-position-motogp-jerez-2016.jpg.jpeg

Rossi Tidak Yakin Bisa Kompetitif Pada Musim 2017

Penampilan Valentino Rossi dalam dua musim terakhir di MotoGP bisa dibilang masih sangat kompetitif. Bahkan, musim lalu pembalap yang telah berusia 37 tahun itu nyaris meraih titel juara dunia. Musim ini, penampilan Rossi juga masih cukup memuaskan dan masih bisa bertengger di posisi ketiga klasemen sementara di belakang dua pembalap yang jauh lebih muda darinya. 

Namun, meski begitu Valentino Rossi tidak lantas menjadi jemawa akan kemampuannya. Bahkan, Rossi mengatakan tidak tahu apakah dirinya masih bisa tampil kompetitif di musim 2017 nanti. Menurutnya, musim depan akan lebih berat dan tidak menutup kemungkinan dirinya akan tersingkir dari kompetisi yang ketat dengan para pembalap muda.

“Saya tidak tahu apakah musim ini adalah musim terbaik bagi saya di MotoGP, atau pada tahun lalu jadi musim terbaik saya. Saya tidak begitu memperdulikannya,” jelas Rossi, seperti dilansir dari GP One, Minggu (29/5)

Bagi Rossi, terpenting adalah dirinya masih bisa kompetitif hingga seri keenam MotoGP musim ini. Sebab, Ia mengaku tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi musim depan. Apalagi dirinya merasa sudah semakin tipis waktu baginya di dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Rossi diketahui telah memperpanjang kontrak kerjasamanya dengan Yamaha hingga 2018. Dan banyak pihak yang memprediksi di akhir masa kontraknya tersebut nanti, The Doctor akan memilih pensiun dan fokus mengurusi tim Sky Racing VR46.

“Yang paling penting adalah saya senang bisa tetap kompetitif di tahun ini. Sebab saya tidak pernah tahu apakah saya bakal bisa mempertahankan performa seperti ini di tahun-tahun selanjutnya,” tambah juara dunia 7 kali di kelas MotoGP itu.

Bawaan Rossi yang tidak terlalu memikirkan apa yang akan terjadi memang cukup efektif untuk mendongkrak semangat juangnya. Tidak mudah lho berkompetisi di ajang yang sama belasan bahkan puluhan tahun apalagi ketika seluruh gelar sudah pernah diraih. Motivasi menjadi kunci untuk terus bisa kompetitif di tengah gempuran pembalap-pembalap muda dengan energi dan ambisi yang masih meledak-ledak. Dan Rossi bisa melakukannya hingga usia 37 tahun ini. Dan RA yakin bahkan hingga 2018 nanti, Valentino Rossi masih akan sangat kompetitif dalam perebutan titel juara dunia. Pengalaman dan faktor motor menjadi salah satu kuncinya.

Yang jelas, para penggemar MotoGP di seluruh dunia, khususnya penggemar Valentino Rossi, manfaatkan sisa waktu ini untuk terus mensupport the doctor. Tidak lama lagi kiprah the doctor hanya akan bisa didengar via pelajaran sejarah MotoGP hehehehe

Rossi Tidak Yakin Bisa Kompetitif Pada Musim 2017

Advertisements

4 Comments

  1. Beli pertamax di SPBU Panji, total 37rb, ente bayar pakek uang 50rb..bener? NMax item plat nomer Genza helm NHK Motif?

Comments are closed.