Valentino Rossi Nilai Iannone Tepat Ke Suzuki!

ktm indonesia

image

Valentino Rossi Nilai Iannone Tepat Ke Suzuki!

Keputusan telah dibuat Andrea Iannone untuk hijrah ke Suzuki mulai musim depan. Keputusan tersebut dinilai sebagai langkah tepat yang dilakukan pembalap Italia itu. Legenda MotoGP Valentino Rossi mengatakan rekan senegaranya itu adalah salah satu pembalap tercepat di MotoGP saat ini.

Keputusan Andrea Iannone tersebut tidak lepas dari keputusan Ducati yang lebih mempertahankan Andrea Dovizioso untuk mendampingi pembalap anyarnya, Jorge Lorenzo. Keputusan yang sebenarnya sudah lama diprediksi akan dilakukan Iannone semenjak insiden di Argentina.

“Itu akan baik karena Iannone adalah pembalap yang sangat cepat. Kendati musim ini ia membuat beberapa kesalahan dan jatuh dari motornya. Saya tak yakin apabila Suzuki lebih buruk dibandingkan Ducati. Sebab pabrikan Jepang selalu memiliki ide brilian untuk mengembangkan mesinnya,” kata Rossi mengutip Speedweek, Minggu (29/5).

image

Benar, Suzuki memang telah mengalami progres yang luar biasa cepat. Di musim keduanya comeback ke MotoGP, mereka telah berhasil meraih satu podium di Le Mans melalui pembalap muda yang musim depan hengkang ke Yamaha, Maverick Vinales. Prestasi yang terakhir diperoleh Suzuki di musim 2008 lalu.

Musim ini, Andrea Iannone memang tidak segemerlap prestasinya di musim lalu. Bukan karena kecepatannya menurun, namun lebih ke kesalahan-kesalahan yang dilakukannya. Tercatat hingga seri keenam kemarin di Mugello, Iannone telah 3 kali crash dan gagal finish padahal podium nyaris digapai. Qatar, Argentina dan Prancis menjadi seri yang harus dilupakan Iannone. Khusus di Argentina, inilah insiden crash yang diyakini merubah masa depan Iannone di Ducati.

Semoga Iannone sukses di Suzuki dan sering ke Indonesia untuk “jualan”. Eh tapi mau jualan apa ya Suzuki di Indonesia hehehehe… Satria FU Injeksi? Ah, basi… #eh

Valentino Rossi Nilai Iannone Tepat Ke Suzuki!

Advertisements