Pembalap Moto2 Luis Salom Tewas Usai Terjatuh Di FP2 Moto2 Catalunya 2016, Dunia Balap Berduka!

image

Dunia balap motor berduka. Pembalap Moto2 Luis Salom tewas pasca mengalami insiden kecelakaan di free practice dua (FP2) MotoGP Catalunya, Barcelona, Jumat (3/6).

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Luis Salom menghembuskan nafas terakhir pukul 16.55 waktu setempat.

image

Pembalap dari tim SAG Team asal Spanyol itu mengalami kecelakaan di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya, Barcelona. Segera setelah insiden, pihak panitia mengibarkan red flag. Kemudian, dua medical cars dan dua mabulan segera melakukan pennanganan pertama terhadap Salom. Helikopter segera menerbangkan pembalap 24 tahun itu ke Rumah Sakit terdekat yakni Hospital General de Catalunya.

Sesampainya di RS, operasi segera dilakukan tim dokter. Namun sayang, Yang Maha Kuasa telah memanggil sang pembalap. Luis Salom tercata meninggal pukul 16.55 waktu setempat. Dunia balap berduka.

image

Luis Salom melakukan debutnya di Jerez 2009 di kelas Moto3. Salom merasakan pdoium dalam 25 balapan, termasuk 9 kemenangan di Moto3. Tahun 2012, Salom sukses menjadi runner up Moto3 dan setahun kemudian di posisi ketiga usai bersaing dengan Maverick Vinales dan Alex Rins.

Di kelas Moto2, Salom berhasil 3 kali naik podium termasuk runner up di seri pembuka Qatar 2016 lalu.

Selamat jalan, bro… Semoga tenang di sana!

Advertisements

Comments are closed.