Jabat Tangan Marquez, Ini Kata Rossi!

ktm indonesia

image

Salah satu momen cetar di race MotoGP Catalunya 2016 tadi adalah saat Valentino Rossi hampiri Marc Marquez dan mengajaknya bersalaman. Wow… Rossi dan Marquez salaman, bro. Setelah apa yang terjadi di Sepang 2015, momen ini sangat mustahil bisa kita saksikan. Namun, di Catalunya 2016 ini akhirnya dunia melihat Rossi salami Marquez. Sudah baikan!?

Setelah turun dari tunggangannya, Rossi yang masih mengenakan helm menghampiri Marquez yang telah melepas pelindung kepalanya itu. Kedua musuh bebuyutan itu pun saling bersalaman, aksi yang langsung mendapatkan sorakan dari publik Catalunya. Lalu, apa kata Rossi usai melakukan tindakan “heroik” itu?

“Setelah apa yang terjadi sepanjang akhir pekan ini, itu (berjabat tangan) adalah tindakan benar yang harus dilakukan”, ungkap Rossi dikuti dari crash.

MotoGP Catalunya musim ini memang menguras emosional semua pihak. Penyebabnya adalah tewasnya pembalap Moto2, Luis Salom. Salom tidak mampu mengendalikan motornya di turn 12 hingga menghantam pagar pembatas. Salom tewas setelah dibawa ke rumah sakit terdekat. Pihak MotoGP sendiri belum mengklarifikasi penyebab kematian Salom hingga saat ini.

Balapan sendiri berlangsung seru dan menarik untuk ditonton. Rossi berduel ketat dengan Marquez untuk memperebutkan juara. Sempat menyalip Rossi dua kali, akhirnya Marquez harus mengakui keunggulan sang idola. Rossi raih kemenangan keduanya musim ini atau ketujuh di Catalunya sepanjang karirnya. Rossi butuh 7 tahun untuk kantongi gelar ke-7 Catalunya.

Advertisements

Comments are closed.