“Saya Mengerem Di Titik Yang Sama, Justru Lorenzo Yang Benar-Benar Pelan!”

image

Andrea Iannone telah diputuskan bersalah atas insiden serudukannya dengan Jorge Lorenzo di seri Catalunya, Minggu (5/6). Iannone harus start dari posisi buncit di seri Assen tiga pekan mendatang. Menanggapi tuduhan dirinya telah menabrak Lorenzo, Iannone melakukan pembelaan. Selain membela diri, Iannone justru menuduh Lorenzo bermasalah dengan motornya.

Iannone memang tengah menjadi sorotan karena dianggap bersalah telah menabrak Lorenzo. Kronologinya, kedua pembalap saat itu sedang dalam jarak yang dekat dan tengah menjalani putaran ke-17. Iannone yang menguntit untuk mencoba merebut posisi lima, menabrak bagian belakang YZR-M1 milik Lorenzo hingga keduanya mencium aspal. Meski demikian Iannone bersikeras dirinya tidak bersalah.

Iannone justru heran dengan keputusan Lorenzo untuk mengerem lebih cepat. Iannone menduga Lorenzo tengah bermasalah dengan motornya. Memang, sejak disalip Valentino Rossi di lap keenam, posisi Lorenzo makin merosot. Tercatat, selain Rossi ada Marquez, Pedrosa dan Vinales yang berhasil melaluinya hanya dalam 3 lap. Hingga tiba waktunya berada di depan Iannone di lap ke-9.

image

“Saya mengerem di titik yang sama sepanjang balapan. Saya yakin dia sebelumnya mengalami masalah dengan motornya atau ban karena dia benar-benar pelan,” kata Iannone dikutipĀ Motorsport.

“Setelah terjatuh, saya menanyakan Jorge apakah dia ada masalah dengan motor dan dia menjawab tidak. Saya kasihan dengannya. Itu adalah kesalahan, tapi saya tidak mengerem lebih lambat dari biasanya dan sulit untuk dimengerti kenapa Jorge mengerem sangat dini,” bela Iannone.

Namun, nasi sudah jadi bubur saatnya nyari krupuk, sate usus dan suiran ayam goreng sanksi sudah dijatuhkan. Iannone harus melakoni balapan GP Assen tiga pekan lagi dari posisi paling belakang apapun hasilnya di latihan bebas dan kualifikasi.

Makanya, jangan berurusan dengan paduka yang mulia hehehehehe….

Advertisements

Comments are closed.