Hasil Tes MotoGP Catalunya 2016

image

Wew… Usai berjibaku 25 lap di atas aspal Catalunya akhir pekan lalu, sehari kemudian mereka para pembalap top di muka bumi ini harus kembali ngaspal. Gak punya udel kali nih orang-orang 😀 Judulnya melakoni tes resmi Catalunya. Yup, para pembalap MotoGP kembali menjajal sirkuit Catalunya, Barcelona untuk ujicoba resmi. Nyaris semua pembalap mengikutinya. Bagaimana hasilnya?

Oke, sebelum kita sebut satu nama pembalap tercepat di ujicoba kali ini, kita tengok dulu nama-nama top berikut.

Valentino Rossi sang juara Catalunya minggu lalu hanya menjadi pembalap tercepat ke-11 dengan laptime 1:45.454. Rossi mengitari Catalunya sebanyak 42 putaran.

Tepat di atas Rossi ada Dani Pedrosa. Yup, Pedrosa menjadi yang kesepuluh dengan best laptime 1:45.379 dengan 38 kali putaran.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Pembalap yang nampaknya lagi bahagia sebab baru dibaikin sang idola 😀 di posisi kedelapan. Marquez mencatat best laptime 1:45.029.

Duo Andrea yang musim depan akan berpisah, Dovi dan Iannone masing-masing di posisi 7 dan 4. Dovi dengan 1:44.968 dan Ian dengan 1:44.390.

Maverick Vinales yang musim depan akan gabung Yamaha terus menunjukkan potensi terbaiknya. Kali ini dia ada di posisi ketiga dengan 1:44.310 dengan jumlah putaran 65.

Runner up test kali ini adalah Jorge Lorenzo. Korban Iannone ini sukses mencatat waktu terbaik 1:44.202 detik dalam 49 putaran. Dan, siapakah pembalap tercepat di tes Catalunya, Senin (6/6)?

image

Dia adalah pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow. Cal mencatat waktu terbaik 1:43.890 dan menjadi satu-satunya pembalap dengan waktu terbaik di bawah 1:44. Cal melakoni tes kali ini sebanyak 73 putaran

image

image

Ada 3 pembalap yang absen pada test Catalunya kali ini dari total 21 pembalap MotoGP musim ini, yakni Eugene Laverty, Yonny Hernandez dan Michele Pirro. Tidak disebutkan alasan ketidakikutan mereka. Ketiduran kali ya 😀

Advertisements