Valentino Rossi Makin Optimis Bisa Juara Dunia Musim Ini

image

Hasil race Catalunya yang dilanjutkan dengan post test sehari setelahnya membuat optimisme Valentino Rossi membumbung tinggi. Kemenangan head to head langsung dengan rival di klasemen makin menumbuhkan keyakinan bahwa gelar juara dunia musim ini dalam jangkauan dan siap dikejar.

Di Catalunya, Rossi menang setelah berduel nyaris sepanjang balapan dengan Marc Marquez. Sebuah kondisi yang menambah kepercayaan diri the doctor. Tak tanggung-tanggung target juara dunia langsung diusung.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Rossi tidak terlalu diunggulkan untuk bisa meraih podium tertinggi. Terlebih ia harus memulai balapan dengan berada di posisi kelima alias berada di belakang Hector Barbera, Daniel Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

“Meraih kemenangan di Catalunya? Meski itu hebat tapi itu bukanlah hal penting. Sebab yang terpenting saat ini adalah bagaimana saya untuk terus mempertahankan performa seperti kemarin di Assen,” jelas Rossi, seperti dikutip Speedweek, Minggu (12/6).

Pasca kemenangan di Catalunya, Rossi yang mencoba sasis baru pada tes resmi di tempat yang sama juga merasa telah menemukan hal yang bagus pada YZR-M1. Nampaknya sasis baru Yamaha M1 bisa membuat ban belakang Michelin jadi optimal, itu kondisi yang disukai Rossi.

“Ini adalah tes yang bagus. Kami berkonsentrasi pada ban dan menemukan sesuatu yang bagus dengan ban belakang. Tapi, kami memiliki tugas yang lebih sulit karena harus mencoba hal-hal baru yang Yamaha bawa ke sini,” kata Rossi, seperti dimuat MotoGP, Kamis (9/6)

“Tes-tes seperti ini akan sangat menarik dilakukan hingga akhir musim. Saya telah mencoba sasis baru dan kesan pertamanya sangat bagus. Besok kami akan melanjutkan tes,” jelasnya.

Advertisements

Comments are closed.