Jelang MotoGP Assen 2016: Rossi Dan Lorenzo Positif Pakai Sasis Baru!

image
Rossi dan Lorenzo akan pakai sasis baru di Assen

Akan ada yang baru dari tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Assen mendatang. Baru namun sulit dilihat dari layar kaca televisi sebab yang baru adalah sasis dari YZR-M1. Ya, Rossi dan Lorenzo dipastikan akan menggunakan sasis baru untuk MotoGP Assen, Belanda.

Keputusan tersebut tak lain berkat hasil positif pengujian sasis baru M1 di Catalunya, Barcelona sehari setelah Rossi menjuarai MotoGP Catalunya di tempat yang sama. Kemudian, diperkuat hasil tes privat di tempat yang sama sehari kemudian tepatnya Selasa (14/6).

Tidak ada konfirmasi resmi dari Movistar Yamaha terkait keputusan ini, namun juru bicara tim mengabarkan kepada crash.net bahwa sasis baru M1 positif akan digunakan di Assen.

“Ya, sasis baru akan dipakai kedua pebalap (Rossi dan Lorenzo) di Sirkuit Assen,” kata sang sumber.

Perlu diketahui bahwa sasis baru M1 yang akan digunakan ini bukanlah sasis baru yang pernah diujicoba di awal musim dingin tahun ini. Ini adalah benar-benar sasis baru yang diharapkan mampu menjadikan Rossi dan Lorenzo bisa menikung dan keluar tikungan dengan cepat. Hal itu dikatakan oleh Rossi sesaat sebelum sesi tes privat dilaksanakan.

Di papan klasemen pembalap saat ini, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi berada di belakang pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang telah mengumpulkan 125 poin, 10 poin lebih banyak dari Lorenzo dan 22 poin lebih banyak dari Rossi. MotoGP Assen Belanda akan dilangsungkan 24-26 Juni 2016.

Advertisements

Comments are closed.