Antonio Conte Ingin Seperti Valentino Rossi!

image
Valentino Rossi banyak dijadikan role model

Banyak yang menjadikan Valentino Rossi sebagai role model, sosok panutan atau pembalap panutan. Pembalap-pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Maverick Vinales hingga Andrea Iannone bahkan sampai mengidolainya. Dan ternyata, saat ini ada satu nama lagi yang menjadikan The Doctor role model untuk ditiru. Dia adalah Antonio Conte.

What? Conte bakalan membalap? WowEits, jelas tidak lah bro. Antonio Conte, pelatih timnas Italia, yang tengah bertarung di ajang kompetisi Piala Eropa 2016 Prancis telah menjadikan Valentino Rossi sebagai orang yang harus ditiru oleh anak asuhnya di gli azzuri.

image
Antonio Conte pelatih timnas Italia di Euro 2016

Lebih khusus capaian Rossi di Catalunya kemarin yang dijadikan acuan. Conte menyebut para pemainnya harus meniru Rossi saat di Catalunya. Tidak diunggulkan sebab harus start dari posisi kelima namun di akhir lomba justru menjadi yang tercepat.

“Saya ingin menjadikan Valentino Rossi sebagai contoh tentang hal yang seharusnya kami lakukan. Tak penting bagaimana kami memulai, namun yang terpenting adalah bagaimana kami bisa mencapai tujuan kami,” ucap Conte kepada RAI Sport.

“Saya ingin tim nasional seperti Valentino Rossi. Lakukan apa yang Valentino lakukan, start tanpa banyak diperhitungkan namun kini kembali ke dalam persaingan titel juara.”

Yup, nasib tim nasional Italia di gelaran Euro 2016 Prancis mirip dengan perjalanan Rossi di MotoGP Catalunya 2016. Banyak yang menganggap skuad azzuri kali ini tidak segemerlap turnamen-turnamen sebelumnya, sehingga tidak difavoritkan untuk juara. Mirip dengan Rossi yang tidak terlalu dianggap favorit di Catalunya. Selain harus start dari posisi lima, di posisi terdepan ada dua pembalap kuat Jorge Lorenzo dan sang pole sitter Marc Marquez. Bukan rahasia lagi jika dua pembalap itu start di depan, akan sangat sulit disusul. Namun, ternyata Rossi mampu menang dalam pertarungan 25 lap.

image
Gol pertama Italia oleh Giaccherini saat melawan Belgia

Dan timnas Italia nampaknya mulai melakukan apa yang Rossi lakukan. Di matchday pertama menghadapi Belgia yang dari sisi peringkat FIFA lebih tinggi dari Italia sukses meraup poin penuh. Italia menang berkat gol-gol Giaccherini dan Pele. Apakah Tim Azzuri akan seperti Valentino Rossi di akhir gelaran Piala Eropa 2016 nanti, bisa juara? Kita tunggu saja…

Valentino Rossi memang spesial!

cnnindonesia

Advertisements

Comments are closed.