Johann Zarco Debut MotoGP Dengan Suzuki GSX-RR

ktm indonesia
image
Johan Zarco

Johann Zarco lakukan debut dengan motor MotoGP. Hal itu terjadi setelah juara Moto2 itu melakukan test privat dengan Suzuki GSX-RR di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan kedua pihak, Zarco dan Suzuki Ecstar, yang mengijinkan pembalap berusia 25 tahun itu menjajal GSX-RR. Selain tes privat di Suzuka, Suzuki juga mengajak Zarco untuk mengikuti ajang balap Suzuka 8 Hours.

image
Johan Zarco bersama GSX-RR di Suzuka (pic. solomoto)

Namun, kesepakatan kedua belah pihak hanya sebatas di dua event itu. Belum ada konfirmasi atau kepastian apakah Zarco akan memperkuat Suzuki Ecstar di MotoGP 2017. Bahkan, kabar terkini menyebutkan bahwa Zarco diminati oleh Yamaha Tech 3. Suzuki sendiri sebenarnya mengincar pimpinan klasemen Moto2 saat ini Alex Rins untuk musim depan.

“Ini adalah kesempatan bagus untuk bisa tes MotoGP bersama Suzuki. Dan mereka juga mengajak saya untuk ikut balap ketahanan Suzuka 8 Hours. Tentu saja saya katakan iya sebab saya belum pernah mengalaminya sejauh ini.”

“Saya berharap bisa bersama Suzuki di MotoGP 2017 dan tes ini adalah bagian dari hal itu. Namun, tetap saja itu bukan berarti saya mendapat tempat bersama mereka di MotoGP musim depan,” ungkap Zarco.

Sebagai informasi, Suzuki Ecstar tengah mengincar pembalap Moto2 yang tengah memimpin klasemen saat ini Alex Rins untuk diduetkan dengan Andrea Iannone. Waduh, kalau sudah begini nasib Zarco makin berat untuk ditarik Suzuki nih. Tapi, setidaknya bisa merasakan motor MotoGP sekelas motor factory sudah lumayan lah ya.

image
Wearpacknya mirip punya Rossi

Johann Zarco Debut MotoGP Dengan Suzuki GSX-RR

Advertisements

Comments are closed.