Yamaha NMax Menjadi Idola Pasar Ekspor, MX King Melonjak Tajam!

ktm indonesia

image

Yamaha NMax Menjadi Idola Pasar Ekspor, MX King Melonjak Tajam!

Pasar ekspor menjadi alternatif bagi pabrikan di tanah air untuk memasarkan produk roda duanya di tengah lesunya ekonomi nasional. Di antara lima pabrikan anggota AISI, Yamaha merupakan pabrikan yang getol menggarap pasar luar negeri.

Nah, di antara beberapa produk yang diekspor, tiga diantaranya menjadi primadona di luar negeri. Kebetulan ketiga produk tersebut berasal dari 3 segmen berbeda, skutik, sport dan cub alias bebek.

Untuk skutik, produk satu ini memang tengah menjadi fenomena baru, tidak saja di pasar ekspor namun juga di tanah air. Big scooter berkapasitas 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yakni Yamaha NMax. NMax bahkan menjadi produk Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) terlaris di luar negeri. Sepanjang Januari hingga Mei 2016, Yamaha NMax diekspor sebanyak 16.600 unit. Tentu saja jumlah ini jangan dibandingkan dengan pasar nasional dimana sepanjang Mei saja NMax sudah terdistribusi 20 ribuan unit.

image

Untuk segmen sport, YZF-R3 menjadi andalan Yamaha. Produk yang setipe dengan R25 yang dijual di tanah air mampu menghipnotis pasar ekspor. Sebanyak 15.360 unit R3 telah dikirim ke sejumlah negara di dunia, termasuk Jepang sepanjang 5 bulan pertama tahun 2016 ini. R3 tidak dijual di Indonesia, hanya khusus ekspor saja.

image

Produk ketiga adalah Yamaha MX King. Bebek super Yamaha ini menjadi idola baru, khususnya di Filipina. Permintaan bebek super yang di negerinya Manny Pacquaio itu bernama Sniper 150 MXi memang tengah meningkat tajam. Atas peningkatan tersebut, MX King telah diekspor sebanyak 13.500 unit hingga Mei di awal tahun ini.

Pasar ekspor memang tidak sebesar market nasional. Namun, ekspor menjadi penting sebagai pembuktian kualitas sebuah produk. Standar pasar internasional yang biasanya lebih tinggi dari di dalam negeri menjadi tantangan yang harus dipecahkan pabrikan. Dan YIMM telah sukses memecahkan tantangan itu. Selamat!

Yamaha NMax Menjadi Idola Pasar Ekspor, MX King Melonjak Tajam!

For Ads contact me on:
Whatsapp : +62 877 1 2727 000
Twitter : @karismapr
Email : karis.nsz@gmail.com

Advertisements

3 Comments

  1. semoga semakin naik penjualan eksport ya biar produk rakitan indo semakin banyak di luar negeri

Comments are closed.