Kualifikasi GP Eropa 2016: Nico Rosberg Pole, Rio Haryanto Cetak Rekor!

ktm indonesia
image
Nico Rosberg (pic. @f1)

Grand Prix Formula One bertajuk Grand Prix of Europe berlangsung di negara Azerbaijan. Baku City Circuit akan menjadi sirkuit kedelapan musim ini yang menjadi saksi pertarungan jet-jet darat. Kualifikasi sudah rampung digelar, Sabtu (18/6). Hasilnya, Nico Rosberg dari Mercedes sukses meraih pole.

Rosberg mencatat waktu 1 menit 42,758 detik mengungguli pembalap Force India Sergio Perez di posisi kedua dengan 1 menit 43,515 detik. Posisi ketiga ditempati pembalap Red Bull Racing Daniel Ricciardo. Ricciardo lebih lambat 1,208 detik dari Rosberg. Sementara itu pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen akan start berurutan di posisi keempat dan kelima.

image
Rio Haryanto (pic. @f1)

Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang bernaung di bawah bendera Manor Racing mencatat rekor start di musim debutnya tahun ini. Rio akan start dari posisi ke-17 tepat di depan rekan setimnya Pascal Wehrlein. Ini adalah posisi start terbaik Rio dalam 8 seri perdana F1 tahun ini setelah sebelumnya maksimal di posisi 19. Best lap time Rio adalah 1 menit 45,665 detik. Bahkan posisi start Rio di sirkuit Baku Minggu (19/6) masih lebih baik dari juara dunia F1 2009 Jenson Button yang berada di posisi 19.

image
Rio Haryanto Manor Racing (pic. @f1)

Semoga ini bisa menjadi awal kebangkitan seorang Rio Haryanto di F1. Kita lihat dan saksikan aksi Rio geber MRT05 #88 live di Global TV Seru esok Minggu (19/6) pukul 19.00 wib dari sirkuit Baku, Azerbaijan.

image
Hasil Kualifikasi F1 GP Baku 2016

Update:
Sergio Perez terkena penalti mundur start 5 posisi setelah melakukan pergantian gearbox di latihan bebas ketiga. Perez akan start dari posisi ketujuh. Pembalap posisi 3 sampai dengan 7 naik maaing-masing 1 strip untuk start besok.

Advertisements