Siapa Pembalap Idola Valentino Rossi?

image
Valentino Rossi punya pembalap idola juga

Siapa sih idola Valentino Rossi? Selama ini berita yang didengar dan dibaca tentang Valentino Rossi adalah tentang orang lain yang mengidolakannya. Mulai dari pembalap muda hingga yang berpengalaman, nyaris jika ditanya siapa idolanya jawabannya Valentino Rossi. Nah, kira-kira kebalikannya siapa sih idola seorang Rossi?

RA juga penasaran dengan hal itu. Memang, di awal karirnya di dunia balap pro sekelas MotoGP Norick Abe sempat diidolakan Rossi. Bahkan, nama julukan Rossi sempat menjadi Rossifumi yang berasal dari nama asli Abe, Norifumi Abe. Namun, sebenarnya siapa yang benar-benar dianggap pahlawan bagi Rossi. Pahlawan yang berarti lebih dari seorang idola?!

image
Kevin Schwantz muda

Ternyata dia adalah legenda balap MotoGP juga. Bukan pembalap Yamaha bukan pula pembalap Honda apalagi Ducati. Dia adalah legenda Suzuki yang berasal dari Amerika Serikat bernama Kevin Schwantz. Juara dunia MotoGP aaat masih bernama GP500 tahun 1993 ini menjadi pahlawan Rossi kecil hingga kini.

image
Kevin Schwantz kini

Kevin Schwantz merupakan pembalap jagoan di tahun 90an. Saat merengkuh titel juara dunia 50 cc tahun 1993, Schwantz memenangi 4 dari 13 seri yang digelar. Rossi menganggap Schwantz merupakan pembalap yang patut menjadi panutan pembalap muda saat ini, termasuk dirinya. Jadi, bisa kebayang dong bagaimana sumringahnya seorang Rossi ketika pahlawannya berkunjung ke ranch pribadinya di Tavullia, Italia.

Sebaliknya, respon positif juga ditunjukkan Schwantz yang mengatakan dirinya sangat penasaran ingin berkunjung ke The Ranch milik Rossi. Banyak pembalap, termasuk pembalap Amerika, Moto3, Moto2 dan MotoGP yang bermain-main dan bersenang-senang di The Ranch.

image
The Ranch Rossi

“Banyak pembalap datang ke sini dan salah satu pahlawan saya yakni Kevin Schwantz. Pembalap-pembalap dari Amerikat Serikat dan rider di ajang MotoGP, Moto2 dan Moto3 juga kerap datang ke sini,” jelas Rossi seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (18/6).

Advertisements

Comments are closed.